Satpol PP Depok Robohkan Gedung SDN Kemiri Muka 2 dan 3

Satpol PP Depok Robohkan Gedung SDN Kemiri Muka 2 dan 3

HarianDepok.com – Berita , Adanya pengembangan jalan tol di wilayah kota Depok beberapa waktu ini mengakibatkan sejumlah lahan lahan milik warga dan aset pemerintah menjadi imbasnya dalam merealisasikan hal tersebut yang dimana diketahui bahwa eks Puskesmas dan gedung sekolah SDN Kemiri Muka 2 dan 3 hancur rata dengan tanah terkait pembangunan jalan tol Cijago.

Pembongkaran yang dilakukan pada Kamis 10 Maret 2016 kemarin, terlihat lancar dan tidak diketemukan adanya hambatan mengenai pembongkaran sejumlah bangunan tersebut yang diketahui pada beberapa waktu lalu sempat terkendala pembongkarannya akibat adanya gugatan hukum sejumlah ahli waris atas lahan yang dijadikan sekolah tersebut.

Kepala Bidang (Kabid) Trantib Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Depok, Welman Naipospos mengatakan, untuk kegiatan pembongkaran gedung dan bangunan di lahan tersebut, dikerahkan sebanyak 400 petugas gabungan untuk mengamankan jalannya kegiatan pembongkaran.

“Syukur alhamdulillah dalam pelaksanaan pembongkaran di lahan yang akan dijadikan tol Cijago dapat berjalan dengan lancar dan baik. Dalan eksekusinya kami tidak menemui hambatan yang berarti, semuanya baik dan sesuai dengan rencana pelaksanaan kegiatan,” ujarnya, Jum’at (11/03/2016).

Ia menjelaskan bahwa seharusnya pelaksanaan pembongkaran di kawasan berdirinya gedung gedung tersebut sudah dilaksanakan sejak lama, namun karena adanya permasalahan dan gugatan dari ahli waris, maka rencana pembongkaran baru bisa dilaksanakan sekarang ini karena proses hukumnya sudah selesai.

“Beberapa bangunan ini baru kita bongkar sekarang ini disebabkan oleh adanya gugatan para ahli waris ke meja hijau sehingga mengakibatkan pelaksanaan pembongkaran tepaksa ditunda sampai permasalahan sengketa tersebut selesai. Nah sekarang ini kan sudah selesai permasalahan hukumnya dan lahan ini sudah menjadi milik pemkot Depok, ya berarti sudah dapat dilaksanakan pembongkarannya,” katanya.

Dari pelaksanaan pembongkaran tersebut petugas hanya menurunkan satu alat berat saja (eskavator) guna membantu petugas dalam mempercepat proses pembongkaran bangunan bangunan yang berdiri di lahan yang akan dijadikan sebagai jalan tol.(Izl)

Tags:
author

Author: 

Writer and Author In HarianDepok