Depok Akan Tertiban Pendatang Ilegal September Nanti

Depok Akan Tertiban Pendatang Ilegal September Nanti

HarianDepok.com – Berita , Pada bulan September 2014 nanti, kota Depok akan menjadwalkan pelaksanaan penertiban bagi siapa saja yang datang ke Depok dengan cara illegal. Menurut rencanya, operasi yustisi kependudukan ini akan menargetkan sejumlah lokasi dan pemukiman atau rumah kontrakan.

Walikota Depok, Nur Mahmudi Ismail mengakui bahwa warga di Depok setiap tahun terus berkembang. Bukan hanya karena pendatang dari luar jawa barat saja, tapi juga warga komuter yang lebih memilih tinggal di pinggiran kota Depok.

“Bulan depan kita lakukan operasi yutisi kependudukan ini, pemeriksaan data, untuk sekarang masih belum bisa dijelaskan,” katanya di Balai Kota Depok, Selasa (5/8).

Nur Mahmudi menjelaskan pendatang dibagi menjadi dua kategori, yaitu imigran legal dan imigran ilegal.

“Pendatang akan kami bagi ke dalam dua kelompok, yakni pendatang legal dan illegal. Imigran legal sudah tahu peluang bisnis di daerah yang ingin mereka tuju, tetap diperbolehkan,tapi untuk imigran ilegal harus ditertibkan,” katanya.

Nur Mahmudi tidak melarang para pendatang untuk datang Depok, asal bisa mandiri. Nur Mahmudi juga meminta semua para pemudik untuk tidak membawa orang baru ketika kembali ke Depok, tetapi membawa pohon.

“Jika membawa orang-orang baru, harus memiliki keterampilan dan tahu di mana mereka bekerja, kedatangan tidak dilarang selama peraturan pemerintahan tidak dilanggar, orang-orang yang datang harus bisa melihat peluang kerja,” katanya.

[adm/HD]

Tags:
author

Author: 

"Sesempurna apa pun kopi yang kamu buat, kopi tetap kopi, punya sisi pahit yang tak mungkin kamu sembunyikan.” (Internet Marketers & Publisher)