DPRD Desak Pemkot Depok Rampungkan Pembangunan RSUD

DPRD Desak Pemkot Depok Rampungkan Pembangunan RSUD

HarianDepok.com – Berita , Adanya permasalahan kesehatan di kota Depok akhir akhir ini mendapatkan perhatian dari kalangan elit politik kota Depok yang menyayangkan akan adanya hal tersebut. Mereka berpendapat bahwa sebetulnya kota Depok sudah bisa menerapkan peningkatan kualitas kesehatan di wilayahnya dengan menjalankan beberapa program pemerintah pusat yang ada.

Selain daripada itu, agar hal tersebut dapat teralisasi dengan baik, infrastruktur sarana pendukung seperti pembangunan gedung rumah sakit dan pengadaan sarana dan prasarana penunjang pun juga harus segera direalisasikan agar berimbang dengan kebutuhan pelayanan kesehatan masyarakat saat ini.

Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Depok, Hendrik Tangke Allo dalam menyikapi perihal tersebut mengatakan, bahwa perhatian pihaknya terhadap pembangunan sejumlah fasilitas pendukung sarana pelayanan kesehatan di kota Depok terus lakukannya, mengingat akan banyaknya kebutuhan pelayanan kesehatan di kota Depok.

“Perhatian kami tidak hilang begitu saja kepada perbaikan infrastruktur kesehatan di kota Depok, walaupun banyak proyek yang tidak berjalan dengan baik pada orde sebelumnya, namun penerapannya harus segera dituntaskan dalam kurun waktu lima tahun kedepan dari sekarang,” tutirnya, Kamis (10/03/2016).

Dari penilaiannya, bahwa tersendatnya pembangunan RSUD Depok pada tahun lalu harus segera dijalankan kembali oleh Walikota Depok periode ini secepatnya mengingat kebutuhan akan pelayanan kesehatan di Depok dari hari ke hari semakin meningkat jumlahnya. Selain daripada iitu kemudahan dalam mendapatkan pelayanan kesehatan pun juga harus diperhatikan, jangan sampai menyulitkan.

“Pembanguman RSUD di daerah barat harus diselesaikan terlebih dahulu dan dilanjutkan kembali ke bagian timur. Hal ini sudah selayaknya dilakukan mengingat pertumbuhan penduduk kota Depok yang sampai dengan saat ini sudah mencapai 2 juta jiwa, jika mengandalkan Puskesmas saja tidak akan cukup untuk mengcover kebutuhan pelayanan kesehatan di kota Depok,” katanya.

Menyikapi hal tersebut, Wakil Walikota Depok, Pradi Supriatna mengatakan bahwa untuk pembangunan RSUD di wilayah Timur Depok sudah masuk ke dalam program unggulannya pada saat dirinya masih menjadi pasangan calon kepala daerah di Pilkada 2015 kemarin. Ia pun mengungkapkan bahwa rencana pembangunan RSUD akan rampung sebelum tahun 2022 nanti.

“Pembangunan RSUD di wilayah Depok bagian Timur ditargetkan akan terealisasi sebelum tahun 2022 mendatang sesuai dengan RPJMD. Jadi tiap tahunnya kami akan evaluasi terus sembari melengkapi rencana pembangunan RSUD di wilayah Barat,” jelasnya singkat.(Izl)

[ MuhammadKhotib/HD ]

Tags: