Penyelenggaraan PIN di Kota Depok Berlangsung Tertib dan Kondusif

Penyelenggaraan PIN di Kota Depok Berlangsung Tertib dan Kondusif

HarianDepok.com – Berita , Penerapan penyelenggaraan Pekan Imunisasi Nasional (PIN) yang dilakukan di wilayah kota Depok, disambut antusias oleh seluruh masyarakat kota Depok yang mengharapkan akan adanya perhatian dari pemerintah dalam mewujudkan kota Depok yang sehat. Berbeda dengan penyelenggaraan PIN di tahun sebelumnya yang dimana pada tahun ini, acara PIN digelar serentak di seluruh kota di Indonesia yang dimulai pada 08 Maret 2016 kemarin sampai dengan 15 Maret 2016 mendatang.

Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) kota Depok, Noerzamanti Lies dalam tanggapannya mengenai penyelenggaraan PIN di kota Depok saat ini mengatakan, pihaknya menilai bahwa untuk penanganan permasalahan polio di kota Depok saat ini terbilang sudah cukup baik. Hal ini didasari oleh adanya kontribusi dan partisipasi dari masyarakat yang cukup tinggi dalam memberantas polio.

Dari penuturannya, bahwa di kota Depok sendiri pada tahun 2015 lalu, cakupan polio di wilayah kota Depok sudah mencapai sebanyak 95,56 persen dari total keseluruhannya. Hal ini dianggap sebagai salah satu perwujudan dari kesadaran masyarakat yang menginginkan kota Depok dapat terbebas dari ancaman polio yang biasa menyerang anak anak.

“Syukur alhamdulillah, berkat usaha dan kerja keras dari seluruh petugas kesehatan, baik itu dari kalangan Dinas Kesehatan Kota Depok maupun kader kader yang tersebar di seluruh wilayah kota Depok, akhirnya program PIN di tahun ini bisa berjalan dengan lancar. Begitu pula dengan adanya partisipasi dari masyarakat yang tinggi, menjadi salah satu faktor kesuksesan penyelenggaraan PIN di Depok,” tuturnya, Kamis (10/03/2016).

Liez menjelaskan, bahwa keberhasilan dalam cakupan tersebut didapatkan berkat adanya dukungan dari seluruh pihak terkait seperti para petugas Puskesmas dan Kader Posyandu di seluruh wilayah kota Depok yang kerap memberikan vaksin polio kepada anak anak yang berusia mulai dari usia 0 sampai dengan 59 bulan sehingga kota Depok terbebas dari ancaman dan dampak yang ditimbulkan dari Polio.

Ia pun amat berharap kepada seluruh pihak terkait agar terus bekerja dan berusaha semaksimal mungkin untuk mengentaskan kasus polio yang bisa terjadi sewaktu waktu secara berkala. Dengan adanya upaya tersebut, Liez optimis kota Depok dapat terbebas dari ancaman yang ditimbulkan dari virus polio.

“Semoha seluruh kerja keras kami dan tingginya partisipasi masyarakat dalam mencegah penyakit berbahaya ini terus berjalan dengan baik dan tidak mengendur sedikitpun. Apabila hal ini dilakukan dengan baik dan disikapi oleh masyarakat dengan baik juga, saya yakin kota Depok akan terbebas dari ancaman virus polio,” tandasnya.(Izl)

[ AndriIdaman/HD ]

Tags:
author

Author: 

"Sesempurna apa pun kopi yang kamu buat, kopi tetap kopi, punya sisi pahit yang tak mungkin kamu sembunyikan.” (Internet Marketers & Publisher)