Wakil Walikota Depok Tegaskan Vaksin Polio Halal

Wakil Walikota Depok Tegaskan Vaksin Polio Halal

HarianDepok.com – Berita , Adanya tersiar kabar bahwa tidak halalnya vaksin polio yang diberikan secara cuma cuma kepada masyarakat umum oleh pemerintah saat ini dibantah langsung oleh sejumlah pejabat pemerintahan khususnya Pemerintah Kota (Pemkot) Depok yang dengan tegas mengatakan bahwa hal tersebut adalah isu belaka.

Hal ini dinyatakan oleh Pemkot Depok di situs resminya yang menghimbau kepada masyarakat agar tidak begitu saja percaya akan kabar murahan tersebut yang mengatakan bahwa tidak halalnya vaksin polio yang saat ini digunakan oleh pihaknya guna mencegah timbulnya penyakit polio di wilayah kota ber ikon belimbing dewa.

Kehalalan vaksin polio yang diberikan oleh pemerintah Indonesia saat ini diketahui telah mendapatkan sertifikasi halal dari Komisi Fatwa Majelis Ulama Indonesia (MUI) yang dikeluarkan pada 23 Januari 2016 lalu dengan surat nomor 4 Tahun 2016 yang menyatakan bahwa vaksin yang digunakan untuk mencegah penyakit polio adalah halal.

Hal senada pun juga terlontar dari mulut Wakil Walikota Depok, Pradi Supriatna yang mengatakan dengan tegas kepada seluruh warga kota Depok agar tidak terpengaruh akan tersiarnya kabar bohong tersebut. Selain itu, Pradi pun juga turut mengajak kepada seluruh warga kota Depok agar segera membawa bayi dan anaknya yang berusia 0 sampai 59 bulan ke pos PIN terdekat agar dapat diberikan vaksin polio.

“Jangan takut dan jangan ragu membawa bayi dan anak anak ke Pos PIN terdekat untuk diberikan vaksin polio. Saya tegaskan kembali bahwa vaksin ini sudah mendapatkan sertifikasi halal dari MUI, jadi saya harapkan agar masyarakat tidak begitu saja percaya kabar murahan seperti itu. Fokuskan diri untuk mencegah anak anak dari bahaya penyakit polio,” tuturnya di Depok, Kamis (10/03/2016).

Pradi juga mengungkapkan bahwa imunisasi polio seperti saat ini sangatlah efektif di dalam penerapannya yang bertujuan mencegah timbulnya penyakit berbahaya seperti polio yang diketahui tidak dapat disembuhkan melainkan hanya dapat dicegah dengan diberikan vaksin polio secara dini kepada anak anak dan balita.

“Kami ingin mewujudkan kota Depok yang sehat dan terbebas dari ancaman penyakit polio, agar hal ini dapat terwujudkan mari kita bersama sama bahu membahu mensukseskan hal tersebut dengan turut berpartisipasi di dalam program PIN yang saat ini terselenggarakan,” tandasnya.(Izl)

[ AndriIdaman/HD ]

Tags:
author

Author: 

"Sesempurna apa pun kopi yang kamu buat, kopi tetap kopi, punya sisi pahit yang tak mungkin kamu sembunyikan.” (Internet Marketers & Publisher)