Gara Gara Ganja, Tiga Pejalan Kaki di Depok Masuk Rumah Sakit

Gara Gara Ganja, Tiga Pejalan Kaki di Depok Masuk Rumah Sakit

HarianDepok.com – Berita , Adanya pengaruh negatif yang ditimbulkan dari narkoba menjadi salah satu hal yang paling dikhawatirkan oleh banyak orang yang dampaknya dapat merugikan diri sendiri maupun orang lain. Oleh sebab itulah Presiden Joko Widodo menyatakan perang terhadap narkoba karena pengaruh buruknya terhadap kelangsungan hidup khalayak ramai.

Seperti yang diketahui bahwa ada beberapa dampak yang timbul akibat penggunaan narkoba yang diantaranya adalah dapat menurunkan pola pikir, merusak sel sel di dalam tubuh, mengakibatkan kecanduan kepada seseorang yang menggunakannya dan masih banyak yang lainnya.

Baru baru ini terjadi peristiwa naas yang diduga diakibatkan oleh efek dari penggunaan narkoba jenis ganja yang dimana pelaku telah menabrak tiga pejalan kaki dengan mobilnya persis di depan Fakultas Ilmu Budaya, Universitas Indonesia pada Selasa (08/03/2016) sore.

Kepala Polisi Sektor Beji, Komisaris Polisi, Ni Agus Ayu Supiati dalam tanggapannya mengenai peristiwa naas tersebut mengatakan, bahwa pelaku yang diketahui berinisial DH (20th), AH (20th), DAP (20th) dan AF (21th) telah diamankan oleh pihaknya di kantor polisi. Kini mereka masih dalam pemeriksaan oleh petugas reskrim Polsek Beji atas peristiwa naas tersebut.

Menurut data yang berhasil dihimpun awak media dilapangan, mobil yang ber plat nomor B 1283 BFR milik AF tengah dikendarai oleh rekannya yang berinisial DH dengan maksud untuk mencari makan. AH dan DAP yang turut berada di dalam mobil tersebut pun juga ikut untuk melakukan hal yang sama. Di dalam perjalanan mencari makanan, para pemuda yang masih berstatus mahasiswa ini diduga menggunakan ganja pada saat perjalanannya.

Pada saat sedang asyik asyiknya menghisap ganja, DH pun lengah dan kehilangan kendali kendaraannya yang mengakibatkan mobil yang dikendarainya menabrak tiga pejalan kaki di kawasan tersebut. Korban yang pada saat itu mengalami luka yang cukup serius akhirnya dilarikan ke rumah sakit terdekat guna mendapatkan pertolongan medis.

“Rencananya pelaku mau mencari makan diluar kampus, namun hal itu diurungkan dan berniat untuk makan di dalam kampus saja. Mobil pelaku sempat berhenti sebentar lalu melaju lagi, namun pada saat melaju tiba tiba saja mobil oleng dan langsung menabrak tiga pejalan kaki,” tuturnya di Depok, Kamis (10/03/2016).

Ketiga korban yang diketahui bernama Riswan (20th), Abdullah (45th) dan Acep Rohadi (50th) sampai dengan saat ini masih menjalani perawatan intensif di Rumah Sakit Bunda Margonda, Depok. Dari pantauan dilapangan, rata rata korban mengalamu luka pada bagian kepala belakang dan luka sobek di beberapa bagian tubuh akibat ditabrak oleh mobil pelaku.

Dari pengakuan pelaku, tabrakan itu bukan disebabkan oleh dirinya, melainkan adanya permasalahan di mesin kendaraannya yang mengakibatkan kendali dan laju mobil tidak beraturan sehingga menabrak tiga pejalan kaki dan berhenti usai menabrakannya ke trotoar.

Petugas yang tidak langsung percaya begitu saja akhirnya langsung menggeledah mobil Toyota Avanza milik AF yang ber plat nomor BP 1910 KD yang terparkir di FIB UI. Petugas yang menggeledah  mobil tersebut kontan terkejut karena mendapati adanya beberapa lintingan ganja siap pakai yang tersimpan di dalam mobil tersebut.

“Pada saat penggeledahan, petugas berhasil menemukan narkoba jenis ganja dan papir di kendaraan para pelaku. Setelah dikembangkan petugas menggeledah mobil avanza yang didapati ada tujuh linting ganja dan satu paket papir di dalam kendaraan tersebut. Barang barang itu langsung kami amankan guna dijadikan barang bukti,” jelasnya.

Sampai dengan saat ini belum ada pernyataan resmi terkait peristiwa tersebut, namun kejadian yang menimpa tiga pejalan kaki di lingkungan kampus UI diduga kuat dikarenakan oleh adanya pengaruh negatif yang kuat dari narkoba jenis ganja. Para pelaku rencananya akan diserahkan secepat mungkin ke pengadilan usai dilakukan pemeriksaan oleh petugas.(Izl)

[ MuhammadKhotib/HD ]

Tags: