Kalah Atas Madrid, Pelatih Roma Katakan Mental Anak Didiknya Lemah

Kalah Atas Madrid, Pelatih Roma Katakan Mental Anak Didiknya LemahHarianDepok.com – Olahraga – Sepakbola – Liga Champions, Melakoni laga leg II babak 16 Besar di Santiago Bernabeu, Roma sesungguhnya tampil menjanjikan. Namun, serangan-serangan mereka gagal berbuah gol lantaran penyelesaian yang buruk, dan akibat dari itu kekalahan 2-0 yang didapat membuat wakil Italia tersebut harus terlempar dari ajang Liga Champions.

Luciano Spalletti lantas mengatakan pada Goal International: “Kami harus memperbaiki mental kami, ketajaman di lini depan, dan kepercayaan diri tim. Kami tidak bisa tenang dan bahagia usai kalah 0-2 di dua laga, ini tidak bagus. Kami harus terus berkembang.”

Pertandingan ini berjalan sengit di paruh pertama. Dalam periode itu, Madrid mendominasi, tetapi baris pertahanan Roma tampil cukup rapat, terutama Wojciech Szczesny.

Namun kerapatan itu tak bertahan hingga babak kedua, seiring Cristiano Ronaldo dan James Rodriguez membobol gawang tim tamu.

Pelatih Il Giallorossi, Spalletti lantas mengakui secara jantan kekalahan timnya. Ia memang senang anak asuhnya mampu memberi perlawanan ketat, tapi baginya Miralem Pjanic cs masih belum bagus secara mental.

“Kami perlu memperbaiki mentalitas kami, akurasi kami dan keyakinan kami,” seru Spalletti sebagaimana dikutip Soccer Way. “Kami tidak boleh tenang dan gembira dengan kekalahan 0-2. Ini tidak baik. Kami perlu berbenah.”

“Sebelumnya saya pernah mencapai hasl terbaik dengan Roma yang masuk buku sejarah. Kami perlu mengubah cara berpikir kami. Menang tandang 2-0 dan kandang 2-0, Real Madrid pantas lolos.”

“Kami mesti mengubah mentalitas kami setelah pertandingan ini. Kami perlu menyadari bahwa jenis peluang kami yang kami buang begitu saja pada malam ini,” lanjut Spalletti.

“Dalam dua leg, kami tidak bermain dengan keyakinan yang cukup untuk mendapatkan hasil terbaik,” sungut dia.

Langkah Roma dipastikan terhenti setelah pada leg kedua di Santiago Bernabue, Rabu (9/3) dini hari WIB, mereka kembali takluk 0-2. Maka demikian, El Real berhasil lolos ke fase selanjutnya dengan agregat 4-0.

[NandaRiskiawan/HD]

Tags:
author

Author: 

Internet Marketers & Penulis Konten