Walikota Depok Targetkan Program One Day Service Akan Berjalan Penuh Sebelum April 2016

Walikota Depok Targetkan Program One Day Service Akan Berjalan Penuh Sebelum April 2016

HarianDepok.com – Berita , Penerapan Program One Day Service di wilayah kota Depok baru baru ini mendapatkan apresiasi dari sejumlah kalangan masyarakat yang mengaku dimudahkan dalam kepengurusan dokumenmya terkait kependudukan. Program yang dicanangkan oleh Walikota Depok, Idris Abdul Shomad ini rencananya akan berjalan secara menyeluruh dan serentak se kota Depok.

One Day Service yang mulai dibuka dari 08.00 pagi sampai dengan pukul 22.00 malam ini nantinya akan dilaksanakan oleh seluruh pelayanan pemerintah yang ada di kota Depok dengan tujuan utamanya adalah agar seluruh masyarakat dapat terbantu terkait kepengurusan apapun, baik itu masalah kependudukan maupun hal lainnya.

Pelayanan yang akan dilaksanakan setiap satu minggu sekali ini diharapkannya dapat mempermudah masyarakat khususnya bagi yang memang memiliki kepadatan dalam beraktivitas di pagi hingga sore hari sehingga mereka dapat merasakan pelayanan pemerintah dalam kepengurusan kependudukan dan yang lainnya.

“Beberapa dinas memang sudah menjalankannya, namun kalau untuk pelayanan sampai dengan jam 10 malam itu memang belum terlaksana, harus ada edarannya terlebih dahulu. Edaran akan kami buat setelah melakukan rapat koordinasi dengan pihak terkait mengenai program One Day Service ini, apakah nantinya akan dilaksanakan serentak pada Senin malam Selasa atau kapan, itu yang belum diputuskan,” tutur Idris, Senin (07/03/2016).

Ia pun optimis program One Day Service dapat dilakukan secara serempak oleh OPD terkait sebelum bulan April tiba. Program ini pun juga diharapkannya dapat dijalankan dengan baik oleh masing masing OPD dalam melayani masyarakat sehingga dapat terwujud pelayanan pemerintah yang memang condong untuk memudahkan masyarakat bukan untuk mempersulit masyarakat dalam kepengurusan kependudukan ataupun yang lainnya.

“Program ini akan kami pantau terus. Selama 100 hari kedepan kami akan sidak berkeliling. Sekarang baru berjalan per Kecamatan dan nantinya baru per Kelurahan. Semoga semuanya itu dapat berjalan sesuai dengan apa yang diharapkan,” katanya.

Ia pun menegaskan bahwa untuk mendapatkan pelayanan tersebut masyarakat tidak dibebankan dengan biaya administrasi apapun alias gratis dalam mengurus kependudukan ataupun yang lainnya apabila masih di dalam jalurnya. Dengan adanya program ini, diharapkannya dapat mempermudah masyarakat dalam kepengurusan apapun di pemerintahan.(Izl)

Tags:
author

Author: 

Writer and Author In HarianDepok