Seelenkiste, Rumah Yang Bisa Berjalan Dan Tanpa Listrik

Seelenkiste, Rumah Yang Bisa Berjalan Dan Tanpa Listrik

HarianDepok.com – Properti , Slovenia studio, Allergutendinge, membangun konstruksi sederhana di tengah-tengah kebun apel di Jerman. Allergutendinge yang terdiri dari Matthias Pruger, Manuel Rauvolf dan Ulrike Wetzel ini awalnya dirancang untuk kebutuhan proyek mereka ketika belajar di Universitas Bauhaus di Jerman.

Sekarang, proyek dapat kembali dipandang sebagai solusi untuk ruang minimalis offgridiang, dan tetap menarik

Matthias Pruger, Manuel Rauvolf dan Ulrike Wetze menyebut proyek ini dengan nama Seelenkiste. Interpretasi tidak berbeda jauh dari fungsi utama bangunan, yang merupakan tempat untuk meditasi.

Menurut arsitek, bangunan ini terinspirasi oleh konsep Arcadia, lokasi imajiner di mana warga bisa hidup bahagia di alam liar tanpa bantuan teknologi buatan. Konsep ini sehingga sesuai dengan Seelenkiste. Karena, selain didedikasikan sebagai tempat untuk bermeditasi, Seelenkiste tidak dirancang untuk menerima listrik.

Seelenkiste dapat digambarkan sebagai tempat tinggal offgrid yang dapat dibangun di tengah-tengah properti, atau lokasi lain di luar kota besar. Bangunan utama ini memiliki dua lantai dan Split level. Lantai di bagian bawah digunakan untuk memasak dan tempat makan,sementara lantai atas dapat digunakan sebagai sebuah kerja ruang.

Dalam keadaan terbuka, dinding menutup di Seelenkiste depan diubah menjadi sebuah dek. Sementara itu, atap bangunan juga dapat dibuka untuk ventilasi atau memasukkan sinar matahari ke dalam rumah. Dalam cuaca cerah, tidak sulit pengguna Seelenkiste untuk menikmati alam dalam keadaan apa pun.

Menariknya, desainer Seelenkiste juga melengkapi bangunan ini dengan roda di bawah bingkai kayu. Roda membuat objek ini dapat dipindahkan ke lokasi yang tepat dengan keinginan penggunanya.

[MuhammadKhotib/HD]

Tags: