LP2KP Kota Depok Tinjau RSUD Depok Terkait Wabah DBD Di Depok

LP2KP Kota Depok Tinjau RSUD Depok Terkait Wabah DBD Di Depok

HarianDepok.com – Berita , Tingginya kasus Demam Berdarah Dengue (DBD) di wilayah kota Depok belakangan ini, menjadi salah satu hal yang ingin dibuktikan kebenarannya oleh Lembaga Pemerhati Pembangunan, Kesehatan dan Pendidikan (LP2KP) Kota Depok yang menyatakan bahwa pihaknya akan langsung terjun ke lapangan guna mengklarifikasi kebenaran hal tersebut.

Ketua Lembaga Pemerhati Pembangunan, Kesehatan dan Pendidikan ( LP2KP) Kota Depok, Nanang Suryadi mengatakan bahwa pihaknya dalam menanggapi perihal tersebut telah melakukan serangkaian pengawasan dan pemantauan terhadap beberapa instansi kesehatan masyarakat dan juga RSUD atas maraknya kasus DBD akhir akhir ini.

Dari hasil pemantauan pihaknya dilapangan tepatnya di RSUD kota Depok, pihaknya mendapati sejumlah pasien penderita DBD masih dirawat dan dijaga dengan baik oleh para petugas kesehatan. Agar mendapatkan data yang akurat, pihaknya pun sempat melakukan komunikasi dengan humas dan perwakilan RSUD kota Depok terkait permasalahan DBD.

“Dari keterangan yang kami dapatkan dari pihak pengelola RSUD, penderita DBD yang ada di wilayah kota Depok memang mengalami peningkatan jumlah pendertita yang cukup signifikan. Untuk saat ini saja ada sekitar 22 pasien lagi yang masih mendapatkan penanganan khusus terkait DBD,” tuturnya, Senin (07/03/2016).

Ia pun menyimpulkan bahwa penanganan dan pelayanan kesehatan yang diberikan oleh pihak RSUD Kota Depok terbilang cukup baik dalam menangani kasus DBD yang terjadi di kota Depok akhir akhir ini. Meski demikian, dirinya mengharapkan akan adanya peningkatan sarana dan prasarana pendukung kesehatan di kota Depok yang sempat terganjal oleh adanya permasalahan di anggarannya.

“Atas nama masyarakat Depok dan lembaga, saya mengharapkan kepada pihak RSUD dan sejumlah tempat pelayanan kesehatan lainnya agar dapat bertindak secara cepat dalam menangani korban DBD sehingga dapat menekan angka kematian yang disebabkan oleh virus yang dibawa oleh serangga nyamuk ini. Kegiatan kami ini bukan untuk mencari kesalahan pihak rumah sakit, justru kami siap membantu rumah sakit,” jelasnya.

Di lain hal, dirinya juga mengharapkan akan adanya perhatian dari Pemkot Depok dalam meningkatkan pelayanan kesehatan di kotanya dengan menjalankan kembali rencana pengembangan RSUD Depok yang sempat mengalami hambatan di tahun 2015 lalu.

Dengan adanya peningkatkan sarana dan prasarana pendukung pelayanan kesehatan kota, ia yakin masyarakat kota Depok bisa mendapatkan pelayanan kesehatan lebih baik lagi.(Izl)

[ AndriIdaman/HD ]

Tags:
author

Author: 

"Sesempurna apa pun kopi yang kamu buat, kopi tetap kopi, punya sisi pahit yang tak mungkin kamu sembunyikan.” (Internet Marketers & Publisher)