Olahraga Sepatu Roda di Depok Belum Sepenuhnya Mendapatkan Dukungan Dari Pemerintah

Olahraga Sepatu Roda di Depok Belum Sepenuhnya Mendapatkan Dukungan Dari Pemerintah

HarianDepok.com – Berita , Kurangnya perhatian Pemerintah Kota (Pemkot) Depok dalam mendukung olahraga sepatu roda di wilayah kota ber ikon belimbing dewa saat ini menjadi salah satu hal yang mengakibatkan olahraga di bidang tersebut tidak dapat berkembang baik dan pasif. Hal ini pun juga amat berpengaruh besar terhadap generasi penerus di bidang ini.

Kurangnya fasilitas sarana dan prasarana pendukung seperti lahan untuk berlatih menjadi salah satu hal yang menjadi musabab olahraga di bidang tersebut tidak dapat berkembang dengan baik di kota Depok.

Pengurus Cabang Olah raga Sepatu Roda kota Depok, Deni Suprayogi saat dikonfirmasi oleh awak media mengatakan, bahwa kota Depok yang pada PORDA tahun 2014 lalu sempat dipercaya untuk turut serta, namun sampai dengan saat ini, Pengcab sepatu olahraga belum memiliki sarana dan prasarana pendukung untuk berlatih.

“Hingga kini, anak anak masih melakukan latihan di kawasan Kecamatan Sawangan,” tuturnya, Senin (07/03/2016).

Hal tersebutlah yang menurutnya mempengaruhi minat olahraga sepatu roda di kalangan masyarakat khususnya kaula muda yang amat berpotensi untuk dikembangkan. Ia pun amat mengkhawatirkan akan dampak dari hal tersebut yang dimana lama kelamaan akan mengikis minat akan olahraga sepatu roda.

“Saya mengkhawatirkan akan adanya dampak dari kurangnya sarana dan prasarana pendukung olahraga sepatu ini yang dapat menurunkan peminatnya sehingga tidak ada lagi atlet yang bisa untuk dibina dan dikembangkan,” keluhnya.

Melihat akan adanya kekhawatiran tersebut dirinya amat mengharapkan kepada Pemkot Depok agar dapat memberikan dukungannya terhadap olahraga sepatu roda ini dengan memberikan sarana dan prasarana pendukung yang baik sehingga para atlet dan masyarakat yang berpotensi menjadi atlet dapat melakukan latihan dengan rutin dan fokus dalam mengembangkan kemampuannya.(Izl)

[ AndriIdaman/HD ]

Tags:
author

Author: 

"Sesempurna apa pun kopi yang kamu buat, kopi tetap kopi, punya sisi pahit yang tak mungkin kamu sembunyikan.” (Internet Marketers & Publisher)