Dikominfo Depok, Ada Tiga Hal Yang Perlu Diperhatikan Dalam Penerapan Internet Sehat

Dikominfo Depok, Ada Tiga Hal Yang Perlu Diperhatikan Dalam Penerapan Internet Sehat

HarianDepok.com – Berita , Maraknya penggunaan internet saat ini dengan berbagai hal yang dapat difungsikan serta dapat dimanfaatkan guna menunjang hidup khalayak ramai agar menjadi lebih mudah dan terarah serta cepat dalam menangani suatu masalah tanpa harus menyita waku dan tenaga secara berlebihan dalam merealisasikan suatu hal.

Beberapa hal yang dapat diuntungkan dalam penggunaan internet saat ini yaitu, pendaftaran sekolah yang lebih mudah karena sudah terintegrasi via online, pembayaran pajak yang juga dapat dilakukan secara online agar masyarakat tidak terbebani dan tetap dapat menjalankan aktivitasnya sehari hari dengan baik.

Adapun internet yang biasa digunakan oleh siswa siswi sekolah dalam mengembangkan ilmu pendidikannya, selain daripada itu, keberadaan internet pun juga dapat membantu siswa siswi sekolah untuk mendapatkan sejumlah materi terkait kegiatan belajar mengajarnya di sekolah. Oleh sebab itu penggunaan internet saat ini sudah menjadi bagian dari hidup seseorang dalam mengembangkan ilmu pengetahuannya.

Tak hanya siswa siswi sekolah saja, anak anak pun juga kerap terlihat pandai dalam menggunakan perangkat elektronik berbasis internet untuk bermain main mengisi waktu, wawasan dan intelektualitas kepada anak anak diusia dini sehingga diharapkan kepada mereka agar dapat dengan mudah memahami fungsi dan kegunaan elektronik di zaman ini.

Mewaspadai hal tersebut, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) pun turut menghimbau kepada para orangtua agar selalu memperhatikan beberapa komponen dengab baik untuk mereka dapat menggunakan layanan internet dengan sehat, cerdas dan produktif.

“Ada beberapa hal yang sangat penting untuk diperhatikan yaitu gunakan internet secara cerdas, kreatif dan produktif. Apabila ketiga komponen tersebut dijalankan dengan baij, maka dapat dipastikan perkembangan di bidang informatika khususnya di wilayah kota Depok akan semakin baik dan menjadi terdepan,” tuturnya, Minggu (06/03/2016).

Ia mengungkapkan bahwa ada beberapa hal yang dapat membangun ide dan semangat generasi penerus menjadi berkembang yang salah satunya adalah adanya dukungan dari orangtua, guru dan pemerintah sehingga mereka dapat menelurkan karya karya baru yang bermanfaat, baik itu untuk khalayak ramai ataupun untuk diri sendiri.

“Tiga hal tersebut baiknya diperhatikan dengan sebaik baiknya oleh para pengguna internet di masa sekarang ini sehingga mereka tetap berada di jalurnya. Dukungan dan bimbingan orangtua pun juga sangat dianjurkan untuk mencegah terjadinya penyalahgunaan layanan internet oleh anak anaknya,” jelasnya.

Dengan adanya hal hal tersebut, ia yakin masa depan para generasi penerus yang menggunakan internet sebagai pendukung kegiatannya akan dapat berkembang dengan baik dan terus maju menjadi generasi yang dapat diandalkan dan mampu bersaing untuk memajukan kota agar menjadi lebih baik dan sejahtera.(Izl)

[ AndriIdaman/HD ]

Tags:
author

Author: 

"Sesempurna apa pun kopi yang kamu buat, kopi tetap kopi, punya sisi pahit yang tak mungkin kamu sembunyikan.” (Internet Marketers & Publisher)