Ini Bocoran Honda CR-Z Facelift Yang Segera Hadir di Indonesia

Ini Bocoran Honda CR-Z Facelift Yang Segera Hadir di Indonesia

HarianDepok.com – Otomotif – Mobil , Kabar mengenai penyegaran Honda CR-Z memang sudah terdengar semenjak paruh kedua tahun 2015 lalu dan di Jepang sudah lebih dulu memasarkannya, tetapi PT Honda Prospect Motor (HPM) selaku agen pemegang merek mobil Honda di Indonesia baru mengumumkan akan meluncurkannya pada tanggal 8 Maret 2016 besok. Berdasarkan informasi yang kami rangkum, edisi facelift ini akan mengalami beberapa perubahan pada bagian bodi, kabin dan sedikit peningkatan peranti mekanis.

Perubahan pertama terjadi di sektor eksterior dimana perbedaan yang paling mendasar berada di lampu utama berdesain lebih agresif dan bergaris tajam plus DRL yang berwarna putih kebiruan, lalu bumper depan bergaya garis melayang yang melengkung seperti sayap di area bawah grill dan berwarna kontras, kemudian side skirt terintegrasi dengan bodi samping bergaris lebih dipertebal serta tipe palang velg berbeda dan beraksen two-tone yakni hitam silver bercorak seperti sabit.

Beralih ke buritan, perbedaannya terdapat di area bawah bumper yang senada dengan area depan yakni gaya garis melayang dengan latar belakang honeycomb serta lampu mata kucing pada sisi kiri-kanan. Meskipun di dalam kabin hampir seakan akan tidak ada perbedaan namun perhatikan segi detailnya, karena CR-Z terbaru ini mengalami sentuhan peningkatan pada pegangan pintu yang berlapis chrome,

Ini Bocoran Honda CR-Z Facelift Yang Segera Hadir di Indonesia

knob tuas transmisi baru pada varian gigi manual, penggunaan sandaran tangan di console tengah yang dahulunya tidak ada, tampilan layar multimedia terbaru dan pemakaian rem tangan elektronik model tombol. Berbicara produsen tenaga, menurut kabar yang beredar, model Honda New CR-Z ini masih mempertahankan mesin Honda i-VTEC berkapasitas 1.5L DOHC yang berpadu dengan Integrated Motor Assist (IMA).

Kemampuan dari mesin ini adalah memproduksi tenaga sebesar 120 PS pada 6.600 rpm dan menyajikan torsi 145 Nm saat putaran 4.800 rpm. Berperan sebagai pendistribusi tenaga disediakan dua pilihan yaitu sistem transmisi otomatis CVT dengan paddle shift dan manual 6-percepatan. Perihal fitur keselamatan, mobil sport hibrida honda ini dilengkapi dengan ABS, EBD, BA,

Vehicle Stability Assist, Hill Start Assist dan terjadi peningkatan di peranti penghenti laju yakni cakram rem yang berdiameter semakin besar menjadi 15 inci dari sebelumnya hanya 14 inci. Apakah benar Honda New CR-Z versi pasar Indonesia akan sama seperti di Jepang atau akankah terdapat perbedaan? Mari kita tunggu bersama kehadirannya nanti secara resmi.

[ TaufikHidayat/HD ]

Tags:
author

Author: 

Writer and Author In HarianDepok