Persaingan Sengit CR7, Luis Suarez, & Lionel Messi Jadi Top Skor Liga Spanyol 2016

Persaingan Sengit CR7, Luis Suarez, & Lionel Messi Jadi Top Skor Liga Spanyol 2016

HarianDepok.com – Sepakbola – Liga Spanyol , Hingga jornada 28 La Liga Spanyol 2016, top skor direbut oleh Cristiano Ronaldo yang pada pekan ini berhasil mencetak quatttick (empat gol) ke gawang Celta Vigo. Akan tetapi, CR7 harus senantiasa waspada. Pasalnya, Luis Suarez (Barcelona) belum hilang ketajaman untuk membuntutinya. Bukan hanya itu, juga ada musuh bebuyutan, Lionel Messi yang semakin tajam sejak pulih dari cedera.

Kemenangan besar Real Madrid atas Celta Vigo 7-1 melambungkan Cristiano Ronaldo pada Sabtu (05/03/2016). Kini ia resmi menyandang gelar pichichi sementara La Liga. Namun persaingan belum mereda, malah semakin sengit saja. Luis Suarez berhasil membukukan satu gol ketika Barcelona menggasak Eibar 0-4 di Ipurrua. Hal tersebut sudah cukup menambah koleksi gol El Pistolero menjadi 26 gol.

Suarez tidak hanya rajin dalam membobol gawang lawan. Tetapi juga jago mengumpan. Saat ini, sang mantan bintang Liverpool memimpin daftar penyetor assist terbanyak di Liga Spanyol, dengan 12 assist. Jumlah ini lebih unggul dari rekan setimnya Neymar (Barcelona) dengan 10 asist, dan meninggalkan Cristiano Ronaldo yang baru sembilan assist.

Sementara itu, Lionel Messi yang pertengahan pekan lalu mencetak hattrick, saat melawan Eibar menambahkan dua lagi dalam pundi-pundi golnya menjadi 21 gol. Messi semakin menjauh dari Karim Benzema yang masih cedera. Messi juga memiliki assist yang cukup, tujuh, yang membedakannya hanya dua assist saja dengan CR7.

Lucas Perez (Deportivo La Coruna) dan Antoine Griezmann (Atletico Madrid) pekan ini sama-sama mencetak satu gol, meski menghasilkan nilai berbeda untuk tim masing-masing. Gol Perez cuma membantu La Coruna menahan imbang 3-3 Malaga. Sementara gol Griezmann adalah pembuka pesta ATM saat memangkas Valencia 1-3.

[ NandaRiskiawan/HD ]

Tags:
author

Author: 

Internet Marketers & Penulis Konten