PAUD Permata Kurnia Depok Kunjungi Disdamkar Terkait Penanggulangan Kebakaran

PAUD Permata Kurnia Depok Kunjungi Disdamkar Terkait Penanggulangan Kebakaran

HarianDepok.com – Berita , Meningkatnya kesadaran masyarakat terkait penanggulangan bencana kebakaran saat ini, mendapatkan apresiasi dari Pemerintah Kota (Pemkot) Depok yang membuka lebar pintu Organisasi Perangkat Daerahnya (OPD) untuk dikunjungi agar masyarakat mengetahui bagaimana kinerja para petugas pemerintahan dalam melayani masyarakat dilapangan.

Salah satu OPD kota Depok yang menjadi inspirasi masyarakat dalam menjalankan tugasnya dengan gagah berani adalah Dinas Pemadam Kebakaran (Disdamkar) kota Depok yang menjadi panutan sekaligus guru dalam menanggulangi adanya permasalahan bencana kebakaran. Agar dapat lebih meningkatkan pengetahuannya terkait bencana kebakaran, sejumlah sekolah pun turut berkunjung guna memahami bencana kebakaran.

PAUD Permata Karunia salah satu sekolah anak anak yang berlokasi di Permata Depok Regency menjadi salah satu sekolah yang memberikan edukasi kepada siswa siswinya terkait permasalahan penanggulangan bencana kebakaran dengan mengunjungi Dinas Pemadam Kebakaran (Disdamkar) kota Depok guna memberikan tambahan edukasi secara dini.

Selain daripada itu, kunjungan tersebut juga dimaksudkan guna memberikan pemahaman kepada seluruh siswa siswinya mengenai kinerja para petugas Pemadam Kebakaran pada saat menanggulangi bencana kebakaran dilapangan.

Seperti yang dikutip dari situs resmi Pemkot Depok, Kepala Sekolah PAUD Permata Karunia dalam tanggapannya mengenai perihal tersebut mengatakan, bahwa kegiatan yang diselenggarakan oleh pihaknya saat ini adalah salah satu kegiatan sekolahnya yang bertemakan ‘Profesi’. Melalui kunjungan ini diharapkannya dapat menjelaskan secara baik kepada siswa siswinya akan profesi yang ada termasuk profesi Petugas Pemadam Kebakaran.

“Kegiatan ini kami lakukan sesuai dengan tema yang ada di sekolah yaitu membahas mengenai profesi yang ada ke seluruh siswa siswi termasuk profesi sebagai damkar ini. Dengan adanya kegiatan ini, kami harapkan seluruh siswa siswi termotivasi dalam memperjuangkan masa depannya,” tuturnya.

Ia menuturkan, kegiatan yang diselenggarakan pada jum’at 05 Maret 2016 kemarin oleh siswa siswi nya telah mendapatkan respon yang positif dari pihak Damkar yang langsung memberikan pengetahuan mengenai pengenalan pencegahan dan pemadamam pada saat bencana kebakaran terjadi. Selain daripada itu, anak anak pun juga mendapatkan penjelasan dari petugas terkait fungsi alat alat yang digunakan para petugas pemadam kebakaran dalam menjalankan tugasnya.

Dengan diberikan metode pelajaran seperti ini, diharapkannya dapat mampu dengan mudah dalam pemberian edukasi kepada anak anak terkait permasalahan dan penanggulangan bencana kebakaran agar kedepannya mereka mampu mengetahui dengan jelas apa saja yang harus dilakukan apabila terjadi kebakaran.(Izl)

[ AndriIdaman/HD ]

Tags:
author

Author: 

"Sesempurna apa pun kopi yang kamu buat, kopi tetap kopi, punya sisi pahit yang tak mungkin kamu sembunyikan.” (Internet Marketers & Publisher)