Disdamkar Depok Raih Penghargaan Bhakti Yudha Brama Jaya

Penghargaan Bhakti Yudha Brama Jaya

HarianDepok.com – Berita , Dinas Pemadam Kebakaran (Disdamkar) Kota Depok baru baru ini telah mendapatkan penghargaan Bhakti Yudha Brama Jaya dari Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Tjhajo Kumolo atas prestasi kinerja yang diraih oleh Disdamkar kota Depok dalam upayanya meningkatkan kesadaran masyarakat akan bahaya kebakaran serta pemberian edukasi penanggulangan kebakaran kepada masyarakat.

Hal tersebut menjadi satu nilai tambah Disdamkar kota Depok dalam mengurangi resiko bahaya kebakaran yang diketahui masih banyak terkendala akibat minimnya pengetahuan tentang kebakaran di lingkungan masyarakat. Oleh sebab itu, sosialisasi dan pemberian edukasi dianggapnya sebagai hal penting guna menunjang kinerja dan keamanan masyarakat akan dampak yang ditimbulkan dari kebakaran.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran (Disdamkar) Kota Depok, Yayan Arianto mengatakan, amat bersyukur atas prestasi yang didapatkannya tersebut. Ia juga berterima kasih kepada seluruh masyarakat atas partisipasinya terkait penanggulangan bencana kebakaran yang direspon positif.

“Alhamdulillah kami mendapatkan kembali penghargaan atas upaya kami dalam menanggulangi bahaya kebakaran. Prestasi ini adalah kesekian kalinya yang kami dapatkan di beberapa tahun belakangan ini. Terima kasih dan jaga terus lingkungan dari bahaya kebakaran,” tuturnya, Sabtu (05/03/2016).

Arianto mengungkapkan bahwa pihaknya selaku petugas yang diberikan tanggung jawab mengatasi permasalahan kebakaran mengaku akan terus berupaya semaksimal mungkin dan memberikan yang terbaik kepada masyarakat dalam menanggulangi bencana kebakaran yang terjadi di wilayah kota Depok.

“Pihak kami akan terus berupaya semaksimal mungkin dan mengoptimalkan performa kami dalam penanganan dan penanggulangan bencana kebakaran khususnya di wilayah kota Depok, apalagi dengan adanya penghargaan yang telah kami terima selama ini, akan kami pertahankan terus apa yang sudah kami dapat dengan bekerja lebih ekstra,” tandasnya.(Izl)

[ MuhammadKhotib/HD [

Tags: