DKP Depok Terus Maksimalkan Sosialisasi Mengenai Sampah

DKP Depok, berita Depok, Sampah di Depok

HarianDepok.com – Berita , Permasalahan sampah yang terjadi di wilayah kota Depok saat ini masih terus menjadi perbincangan hangat dan mendapatkan perhatian besar dari sejumlah komunitas pecinta lingkungan yang mengharapkan akan adanya tindakan dari Pemerintah Kota (Pemkot) Depok dalam menyelesaikannya tanpa harus memberatkan masyarakat.

Beberapa tindakan guna menyelesaikan permasalahan tersebut, Pemkot Depok pun telah menjalankan program plastik berbayar yang diterapkannya kepada sejumlah usaha retail maupun pasar modern yang ada untuk menekan sampah plastik yang notabene sulit untuk diurai oleh alam dalam waktu singkat.

Selain daripada itu, Pemkot Depok pun melalui Dinas Kebersihan Pertamanan (DKP) Kota Depok pun juga telah menjalankan beberapa program terkait permasalahan sampah liar yang kerap melanda dan mengganggu keindahan dan kesehatan di wilayahnya dengan membentuk satu Tim khusus dalam menindak para pelaku pembuang sampah liar hingga ke ranah hukum.

Kepala Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) Kota Depok, Zamrowi dalam tanggapannya mengenai perihal tersebut mengatakan, pihaknya akan berupaya semaksimal mungkin dalam mewujudkan kota Depok yang nyaman, bersih dan indah serta terbebas dari sampah liar. Lain daripada itu, hal tersebut juga ditujukan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap pentingnya menjaga lingkungan kota agar tetap bersih dan indah.

Selain daripada itu, pihaknya pun juga sudah membentuk satu partai yang dimana memiliki Tupoksi yang jelas sehingga upaya pemerintah dalam mewujudkan kota Depok yang aman, nyaman dan asri yang diketahui bahwa program bank sampah yang digalakkannya sejak tahun 2011 lalu telah berhasil dijalankannya sehingga volume sampah yang ada di kota Depok dapat berkurang.

“Kami akan terus berupaya semaksimal mungkin dalam menertibkan para pembuang sampah liar dengan diberikannya shock teraphy agar kedepannya tidak menjadi permasalahan dikemudian hari, jelasnya, Sabtu (05/03/2016).

Dengan adanya sejumlah program tersebut tekait permasalahan sampah, diharapkannya dapat meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya manfaat lingkungan bersih.(Izl)

[ MuhammadKhotib/HD ]

Tags: