Inilah Program Unggulan Wali dan Wakil Walikota Depok

Inilah Program Unggulan Wali dan Wakil Walikota Depok

HarianDepok.com – Berita , Walikota dan Wakil Walikota Depok, Idris Abdul Shomad dan Pradi Supriatna dalam mengemban tugasnya yang baru saat ini telah memiliki beberapa strategi guna mewujudkan kota Depok yang maju, modern dan sejahtera. Beberapa langkah pun telah diambilnya agar hal tersebut dapat tercapai dengan baik yang dimana salah satunya adalah dengan mencanangkan Program One Day of Public Service dalam waktu dekat ini.

Selain itu, kedua pemimpin kota Depok ini juga tengah menerapkan program unggulan lainnya yaitu menerapkan kota Depok dengan program internet sehat. Agar dapat terealisasikan dengan baik, Pemimpin Depok ini akan menggandeng Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Depok.

Seperti yang dikutip dari situs resminya kota Depok bahwa untuk pelaksanaannya dilapangan pihak Diskominfo kota Depok akan menjadi pelaksananya sehingga program internet sehat yang direncanakan dapat diterapkan dengan baik dan sesuai harapan. “Secara teknisnya, kita akan lakukan sesuatu yang berbeda, yang nantinya pelajar di Kota Depok akan lebih memperhatikan bagaimana caranya untuk menggunakan internet sehat,” ujar Idris, Sabtu (05/03/2016).

Adapun program unggulan lainnya yang rencananya akan diterapkan kedepannya akan dinamakan sebagai ‘Friendly City’ yang dimana program program tersebut akan ditujukan memudahkan masyarakat dalam kepengurusan dan mendapatkan pelayanan dari Pemerintah Kota Depok, baik itu dalam hal kependudukan maupun kesehatan.

Program ini pun ditujukan kepada para pelajar dan anak anak kota Depok agar mereka dapat berkembang dengan baik dan diharapkan dapat menjadi generasi penerus bagi kota Depok. Seperti yang diketahui kota Depok yang akan diberi istilah Friendly City ini, akan memperhatikan kebutuhan sarana pendidikan para pelajarnya dengan menggunakan Kartu Identitas Anak (KIA) yang bisa difungsikan untuk membeli sejumlah kebutuhan sekolah dengan harga yang relatif murah.

Untuk anak anak dan balita di kota Depok sendiri, akan mendapatkan pelayanan kesehatan polio secara cuma cuma yang akan diselenggarakan di seluruh Posyandu yang ada di kota Depok. Ini menjadi salah satu upaya Pemkot Depok dalam mewujudkan kotanya sebagai Kota Layak Anak.

Dengan adanya sejumlah program tersebut, diharapkannya dapat menjadikan kota Depok lebih baik lagi yang mampu berkembang atas adanya dukungan dari pemerintah kota dan partisipasi masyarakat sehingga dapat tercipta kota Depok yang sejahtera, makmur dan mandiri.(Izl)

[ AndriIdaman/HD ]

Tags:
author

Author: 

"Sesempurna apa pun kopi yang kamu buat, kopi tetap kopi, punya sisi pahit yang tak mungkin kamu sembunyikan.” (Internet Marketers & Publisher)