Operasi Simpatik Jaya di Depok Kerahkan 600 Petugas Gabungan

Operasi Simpatik Jaya di Depok Kerahkan 600 Petugas Gabungan

HarianDepok.com – Berita , Dalam Operasi Simpatik Jaya 2016 yang diadakan di wilayah kota Depok yang berlangsung pada 01 sampai dengan 21 Maret 2016 mendatang, sebanyak 600 petugas gabungan terdiri dari TNI, Polri, Satpol PP dan Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Depok dikerahkan guna mensukseskan operasi tersebut yang berlangsung selama 21 hari ini.

Operasi tersebut sengaja digelar oleh pihak yang terkait dengan maksud agar dapat meningkatkan kesadaran masyarakat khususnya warga kota Depok dalam berlalu lintas dan dalam menjalankan aktivitasnya sehari hari. Selain daripada itu, operasi tersebut juga ditujukan untuk menekan angka kejahatan di setiap kota.

Kapolresta Depok, Komisaris Besar Dwiyono dalam tanggapannya mengenai adanya instruksi tersebut mengatakan, pihaknya akan terus menjalankan operasi tersebut sampai dengan 21 hari atau selama tiga pekan berturut turut yang dilaksanakan serentak dengan wilayah lainnya seperti Jakarta, Bekasi dan Tanggerang.

“Operasi Simpatik ini akan dilangsungkan sampai 21 hari kedepan terhitung sejak 01 Maret kemarin. Kegiatan ini ditujukan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dalam berlalu lintas. Selain itu, operasi tersebut ditujukan juga untuk menekan angka kejahatan di kota Depok. Operasi ini dilangsungkan di serentak dengan sejumlah kota lainnya seperti Jakarta, Tanggerang dan Bekasi,” tuturnya, Jum’at (04/03/2016).

Dwiyono menjelaskan, tujuan digelarnya Operasi Simpatik Jaya di tahun 2016 ini adalah untuk menjadikan kota Depok yang tertib, nyaman dan aman dalam perkembangannya sehingga tercipta suatu kota yang kondusif, bebas dari aksi kejahatan dan maju karena tertib akan aturan yang berlaku.

Selain itu, adanya kegiatan tersebut juga diupayakan sebagai salah satu tindakan preventif dalam menekan tingginya jumlah kecelakaan yang terjadi di wilayah kota Depok yang berdampak buruk bagi citra dan kenyamanan kota sehingga dapat menjadikan kota sulit untuk berkembang.(Izl)

[ AndriIdaman/HD ]

Tags:
author

Author: 

"Sesempurna apa pun kopi yang kamu buat, kopi tetap kopi, punya sisi pahit yang tak mungkin kamu sembunyikan.” (Internet Marketers & Publisher)