Dinkes Depok Berencana Buka Stand PIN di Sejumlah Tempat Keramaian Kota

Dinkes Depok Berencana Buka Stand PIN di Sejumlah Tempat Keramaian Kota

HarianDepok.com – Berita , Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Depok selaku Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang diberikan tugas dan tanggung jawab untuk mensukseskan Pekan Imunisasi Nasional (PIN) yang akan digelar di kota Depok dalam beberapa hari lagi telah mempersiapkan sejumlah strategi agar dapat mencapai target 95 persen bayi dan balita.

Beberapa strategi yang sudah diterapkan untuk hal tersebut diantaranya adalah dengan memberikan edaran ke seluruh Posyandu yang ada di kota Depok dan memasang sejumlah spanduk di beberapa titik keramaian kota. Selain itu, Dinkes Depok pun juga merencanakan membuka stand polio di beberapa pusat keramaian kota sehingga dapat mencapai target yang telah ditetapkan.

Adapun pusat keramaian kota yang menjadi target Dinkes kota Depok dalam mensukseskan PIN di kotanya diketahui adalah stasiun kereta api, mall, Terminal dan beberapa tempat yang banyak dikunjungi oleh masyarakat.

Kepala Seksi Pencegahan dan Penanggulangan Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Depok, Agus Gojali dalam tanggapannya mengenai perihal tersebut mengatakan bahwa pihaknya memang sengaja akan menggelar pemberian  vaksin tidak seperti biasanya, ini dikarenakan untuk mempermudah masyarakat akan mendapatkan pelayanan kesehatan tersebut.

Sehingga masyarakat tidak perlu dikhawatirkan akan kehilangan waktu beraktivitasnya dengan keluarga dan mendapatkan pelayanan kesehatan tersebut dengan mudah dan nyaman. Ini adalah salah satu upaya Dinkes Kota Depok dalam memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat.

“Pihak kami akan terus berupaya seluruh bayi dan balita yang berusia 0 sampai dengan 59 bulan yang ada di kota Depok mendapatkan vaksin polio ini dengan aman, nyaman dan mudah. Oleh sebab itu, kami rencanakan akan membuka sejumlah stand polio di beberapa tempat keramaian kota agar hal tersebut dapat tercapai,” katanya,  Jum’at (04/03/2016).

Agus menjelaskan, agar hal tersebut dapat terealisasikan dengan baik, pihaknya telah mengirimi surat edaran ke sejumlah tempat keramaian kota Depok yang diantaranya adalah ITC Depok, Margo City, d’mall dan yang lainnya untuk bekerjasama dalan mensukseskan acara PIN yang akan diselenggarakan pada 08 Maret 2016 mendatang.(Izl)

[ MuhammadKhotib/HD ]

Tags: