Kota Depok Gelar Pemberian Vaksin Polio pada 08 Maret 2016

Kota Depok Gelar Pemberian Vaksin Polio pada 08 Maret 2016

HarianDepok.com – Berita , Pemerintah Kota (Pemkot) Depok dalam upayanya mensukseskan Pekan Imunisasi Nasional (PIN) yang sebentar lagi akan diselenggarakan di seluruh kota di wilayah Indonesia pada 08 Maret 2016 mendatang, telah menginstruksikan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Depok agar segera melakukan beberapa persiapan guna menyambut hari tersebut.

Sebanyak 1.200 botol vaksin untuk digunakan di dalam acara PIN dan beberapa spanduk sudah dipersiapkan guna menunjang acara tersebut yang dimana akan diselenggarakan di tiap tiap Posyandu yang ada di setiap Kelurahan di wilayah kota Depok. Selain daripada itu, Dinkes Kota Depok pun juga sudah melakukan tahapan sosialisasi ke sejumlah Puskesmas di Depok terkait penyelenggaran PIN.

Kepala Seksi Pencegahan dan Penanggulangan Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Depok, Agus Gojali dalam tanggapannya mengenai perihal tersebut mengatakan, bahwa pihaknya telah mengkoordinasikan perihal acara tersebut kepada sejumlah instansi terkait agar dapat berjalan dengan sukses dan baik.

“Alhamdulillah persiapan untuk menyelenggarakan acara PIN sudah rampung dilaksanakan sekitar 90 persennya, hanya tinggal beberapa saja yang masih dalam proses persiapan. Untuk logistik, spanduk sudah disediakan sedangkan untuk sosialisasi atas acara ini juga sudah kami umumkan kepada pihak Kelurahan dan Puskesmas se kota Depok,” tuturnya, Jum’at (04/03/2016).

Agus mengungkapkan, dari 1.200 botol vaksin yang sudah dipersiapkannya,  dapat memenuhi kebutuhan anak anak se kota Depok yang dimana per botolnya dapat digunakan untuk 12 anak. Di lain hal, ia pun menegaskan bahwa semuanya itu adalah program pemerintah dalam meningkatkan kesehatan masyarakat saat ini.

Untuk targetnya, vaksin tersebut akan diberikan kepada bayi yang baru berusia 0 sampai dengan 59 bulan yang dimana di kota Depok sendiri diprediksikan berjumlah 150.000 bayi dan balita. Maka daripada itu, sebanyak 1.200 botol vaksin diharapkannya dapat menunjang kebutuhan masyarakat akan vaksin polio.

“Target kami saat ini mencapai 95 persen dari total keseluruhan bayi dan balita yang ada di kota Depok untuk diberikan vaksin polio. Kami pun yakin dan optimis dalam memenuhi tantangan tersebut,”tandasnya.

Agar kota Depok dapat terbebas dari permasalahan polio, Agus pun menghimbau kepada seluruh masyarakat kota Depok untuk ikut berpartisipasi mensukseskan hal tersebut dengan cara membawa anak anaknya ke posyandu terdekat guna diberikan vaksin polio.(Izl)

[ AndriIdaman/HD ]

Tags:
author

Author: 

"Sesempurna apa pun kopi yang kamu buat, kopi tetap kopi, punya sisi pahit yang tak mungkin kamu sembunyikan.” (Internet Marketers & Publisher)