22.000 Polisi Akan Disiagakan Untuk Amankan MK

22.000 Polisi Akan Disiagakan Untuk Amankan MK.

HarianDepok.com – Berita – Nasional , Polisi telah menyiapkan 22.000 personel untuk menjamin keamanan dan menjaga ketertiban di dalam dan sekitar Mahkamah Konstitusi (MK) selama sesi gugatan pemilihan presiden.

“Proses pemilihan presiden masih berlangsung, menyusul gugatan oleh salah satu pasangan presiden. Kami telah menyiapkan sistem multi-tier yang melibatkan 22.000 personel,” ungkap Kapolri Jenderal Sutarman, Senin (4/8).

Kivlan Zein, ketua umum koalisi relawan pasangan Prabowo Subianto-Hatta Rajasa, telah meminta pendukung pasangan untuk membantu mengawasi dan memantau proses di MK, yang akan dimulai pada 6 Agustus 2014.

Jenderal Sutarman mengklaim bahwa personil keamanan akan dikerahkan di dalam dan di luar gedung MK, termasuk akses jalan menuju kompleks.

Dia menunjukkan bahwa polisi juga akan memberikan keamanan bagi para hakim yang terlibat dalam sesi.

“Kami akan memberikan keamanan untuk para hakim dan mengamankan lokasi, sehingga hakim dapat memberikan putusan berdasarkan fakta dan prinsip-prinsip keadilan yang ada,” kata Sutarman.

Dia menjelaskan bahwa polisi akan mengamankan setiap tahap proses peradilan untuk memastikan kelancaran implementasi dan ketertibannya.

Kepala National Polices Divisi Humas, Komisaris Besar Agus Rianto, sebelumnya mengatakan bahwa polisi siap untuk mengamankan daerah di sekitar kompleks MK selama proses peradilan penyelesaian gugatan.

“Polisi siap untuk menangani pihak-pihak yang ingin melakukan demonstrasi dan lain-lain yang juga perlu keamanan seperti di gedung Mahkamah Konstitusi,” kata Rianto.

Dia menyatakan bahwa polisi akan menjamin keamanan bagi orang yang menggunakan jalan di sekitar kompleks MK.

[adm/HD]

Tags:
author

Author: 

"Sesempurna apa pun kopi yang kamu buat, kopi tetap kopi, punya sisi pahit yang tak mungkin kamu sembunyikan.” (Internet Marketers & Publisher)