Spanduk liar di Depok Hilang Satu Tumbuh Seribu

Spanduk liar di Depok Hilang Satu Tumbuh Seribu

HarianDepok.com – Berita , Menjamurnya spanduk spanduk liar yang ada dan tersebar di sejumlah lokasi strategis kota Depok saat ini seperti di wilayah Cinere dan Sawangan mendapatkan perhatian dari beberapa pengurus lingkungan masyarakat yang mengaku resah akan adanya spanduk spanduk liar tersebut.

Hal ini dikarenakan banyak spanduk liar yang terpasang tidak sesuai dengan aturan dan keselamatan yang diketahui baru baru ini ada sejumlah spanduk liar yang terpasang seadanya di tiang listrik sehingga melibat kabel listrik yang dikhawatirkan akan menimbulkan kebakaran apabila tidak segera ditindaklanjuti.

Ketua RT 08/08, Kelurahan Gandul, Rohmain saat ditanya radarnews mengenai perihal tersebut mengatakan, bahwa pihaknya kerap melaporkan masalah spanduk liar di kawasan Cinere ke pihak terkait agar dapat segera ditindaklanjuti oleh petugas. Selain dapat mengganggu keamanan para pengguna jalan, spanduk liar tersebut juga dapat mengurangi keindahan kota.

“Kapan Cinere Bebas Spanduk Liar? Saya dibikin pusing, spanduk liar seperti jamur, hilang satu tumbuh seribu. Belum ada langkah konkret dari pihak terkait dalam menangani permasalahan ini,” tuturnya di Depok, baru baru ini.

Ia pun berharap akan adanya langkah tegas dalam menangani permasalahan seperti ini yang condong hanya menguntungkan para pengiklan semata saja dalam memasarkan produk produknya ke masyarakat tanpa mengindahkan keamanan dan kenyamanan lingkungan.

Sementara itu, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Depok, Nina Suzana mengatakan bahwa pihaknya akan terus berupaya membersihkan sepanjang jalan yang ada di wilayah kota Depok dari spanduk spanduk liar. Selain daripada itu pihaknya pun telah menyiapkan sejumlah sanksi tegas terhadap para pelaku.

“Akan kami tertibkan dan para pelaku akan kami tindak tegas. Untuk pencopotan pun sudah rutin kita laksanakan, namun mengingat keterbatasan tenaga penertiban ini kami lakukan secara bertahap tidak langsung begitu saja. Meski demikian, kami akan berupaya semaksimal mungkin menangani permasalahan seperti ini,” jelasnya singkat.(Izl)

[ MuhammadKhotib/HD ]

Tags: