Preview Liga Italia Nanti Malam: AS Roma Vs Fiorentina, Ambisi Perebutan Klasemen Ke Tiga

Preview Liga Italia Nanti Malam: AS Roma Vs Fiorentina, Ambisi Perebutan Klasemen Ke TigaHarianDepok.com – Olahraga – Sepakbola – Liga Italia, Pada dini hari nanti, dalam lanjutan Liga Italia AS Roma akan saling berhadapan dengan tamunya Fiorentina. Sama-sama memiliki 53 poin, Roma dan Fiorentina akan memperebutkan peringkat ketiga sekaligus membuka jarak bagi keduanya.

Awalnya Fiorentina menjadi klub yang paling setia membuntuti Juventus dan Napoli yang saling kejar-kejaran di dua teratas. Namun eksistensi mereka mulai tergusur karena keberhasilan Roma yang terus menang sejak ditukangi oleh Luciano Spalletti.

Tapi Fiorentina patut berbesar hati karena dalam lima pertemuan terakhir dengan Giallorossi, mereka lebih unggul dengan mengemas dua kemenangan, dua kali imbang dan sekali kekalahan saja. Ini bisa menjadi modal bagus dalam laga nanti.

Sorotan di partai ini tentu saja terletak pada performa luar biasa Roma dalam satu bulan ke belakang. Sejak kembali dibesut Luciano Spalletti, Serigala Ibu Kota langsung trengginas dengan mampu menorehkan enam kemenangan berturut-turut.

Kunjungan ke Santiago Bernabeu versus Real Madrid sudah menanti Roma pada tengah pekan mendatang, namun partai leg kedua 16 besar Liga Champions itu tidak akan menggangu fokus Alessandro Florenzi cs. saat meladeni Fiorentina. Spalletti dipastikan akan menurunkan skuat terbaiknya untuk memburu tujuh kemenangan beruntun di kompetisi domestik.

Pada pertandingan ini,sebagai tuan rumah, AS Roma hanya kehilangan Norbert Gyomber dan Daniele De Rossi yang mengalami cedera. Namun kabar baiknya Radja Nainggolan yang mendapat cedera pada pertandingan kontra Empoli sudah bisa kembali bermain. Selain Nainggolan, Kevin Strootman yang mengalami cedera panjang pada awal musim ini sudah bisa kembali bermain kendati ia diragukan untuk tampil sebagai starter pada laga ini.

Mengusung format 4-3-3, pelatih Luciano Spalletti diprediksi akan kembali menurunkan trio Diego Perottti, Mohamed Salah, dan Stephan El Shaarawy di lini serang Giallorossi.

Sedang sang tamu, Pelatih Fiorentina, Paulo Sousa mengaku anak asuhnya sudah melupakan kegagalan melewati adangan Tottenham Hotspur di ajang Liga Europa. Sayang, hasil imbang di rumah sendiri saat menjamu Napoli, membuat ritme tim sedikit berbeda.

Fiorentina dipastikan hanya kehilangan Yohan Benalouane yang mengalami cedera. Selain Benalouane, Sousa juga tidak bisa memainkan Mauro Zarate yang mendapat kartu merah pada pertandingan kontra Atalanta dua minggu yang lalu.

[NandaRiskiawan/HD]

Tags:
author

Author: 

Internet Marketers & Penulis Konten