Rashford Di Gaji Dibawah Standar Gaji Pemain Profesional Inggris

Rashford Di Gaji Dibawah Standar Gaji Pemain Profesional InggrisHarianDepok.com – Olahraga – Sepakbola – Liga Inggris, Marcus Rashford, penyerang belia Manchester United yang kini tengah bersinar usai terus mencetak gol-gol kemenangangan untu MU. Rashford setelah tampil gemilang saat mengalahkan FC Midtjylland di babak 32 besar Liga Europa. Ya, setelah kalah 1-2 di leg pertama, The Red Devils mampu bangkit di leg kedua dengan menang telak 5-1. Dua gol di antaranya merupakan sumbangan dari Marcus Rashford.

Tapi ada yang aneh denganpenghasilan yang di terima pemain yang kini masih berusia 28 tahun tersebut. Sebuah jaringan pencari bakat, Scouts in Attendance melansir kalau Rashford hanya membawa pulang pendapatan sebesar 500 poundsterling per pekan atau sekitar Rp. 9,3 juta rupiah saja. Jumlah tersebut berada di bawah upah minimum pemain profesional Inggris.

Akan tetapi tidak lama dari itu, Man. United digosipkan langsung berencana memperpanjang kontrak sekaligus menaikkan gaji Rashford menjadi £15 ribu per pekan. Higginbotham berharap, Man. United tidak memberi gaji yang berlebihan kepada para pemain muda dan harus terlebih dulu membuktikan kualitasnya.

“Itu jumlah uang yang tidak masuk akal, tetapi wajar terjadi di klub-klub besar saat ini. Sayangnya, begitulah cara dalam sepakbola sekarang,” kata Higginbotham, seperti dilansir talkSPORT.

Ketajaman Rashford kembali terlihat ketika mampu mencetak dua gol ke gawang Petr Cech, dan di Liga Eropa MU melaju ke babak 16 besar.

[NandaRiskiawan/HD]

Tags:
author

Author: 

Internet Marketers & Penulis Konten