Pradi Supriatna Dukung Terus Produk Lokal

Pradi Supriatna Dukung Terus Produk Lokal

HarianDepok.com – Berita , Berlangsungnya Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA) saat ini menjadikan sejumlah negara negara anggotanya dapat dengan mudah memasarkan produk produk dan jasa mereka ke negara lainnya sehingga dapat meningkatkan pendapatan dan perekonomian negaranya masing masing yang pastinya akan berdampak kepada terjaminnya kesejahteraan masyarakat dan negaranya kelak.

Agar tidak kalah di dalam persaingan yang semakin ketat oleh negara anggota lainnya, Indonesia pun juga turut melakukan hal yang sama yaitu dengan menginstruksikan kepada pemerintah kota agar dapat mengembangkan usaha usaha lokal yang ada untuk meningkatkan produksinya sehingga dapat dipasarkan ke negara lainnya.

Menanggapi adanya hal tersebut, Pemerintah Kota (Pemkot) Depok pun langsung turun tangan guna menjalankan perintah tersebut dengan menggelar sejumlah kegiatan pengembangan terkait akan adanya MEA di masa kini. Salah satu kegiatan dalam mengembangkan usaha lokal oleh Pemkot Depok yaitu dengan menggelar pelatihan pelaku UKM yang diselenggarakan di Gedung Perpustakaan pada beberapa waktu lalu.

Sebanyak 74 pelaku UKM pun terlihat antusias dalam mengikuti tahapan tahapan pelajaran yang diberikan oleh tenaga ahli dibidangnya. Dengan adanya upaya tersebut diharapkan Kota Depok dapat memberikan dukungan kepada pemerintah dalam menjalani era MEA saat ini.

Selain Pemkot Depok, ada pula Indonesian Islamic Business Forum (IIBF) yang turut meramaikan era MEA yang dimana mereka telah menggelar ajang Beli Indonesia Expo (BIEX) yang ke 4 di Kompleks Batalyon Perhubungan TNI-AD (Yonhubad) Jatijajar, Tapos pada 27 sampai dengan 28 Februari 2016 kemarin. Sebanyak 100 stand usaha lokal pun ikut serta dalam acara tersebut.

Wakil Walikota Depok, Pradi Supriatna dalam menanggapi adanya kegiatan tersebut mengungkapkan rasa syukurnya atas ajang yang digelar saat ini sehingga mampu menumbuhkan gerakan UMKM yang ada di wilayah kota Depok yang menghasilkan produk produk lokal berkualitas internasional dan mampu bersaing dengan produk negara luar.

“Saya berharap kepada usaha yang sudah dilakukan saat ini, dapat membawa perekonomian kota Depok ke gerbang peningkatkan sehingga dapat lebih baik lagi dari yang lalu. Lanjutkan, terus kembangkan dan tingkatkan produksi lokal,” katanya, Selasa (01/03/2016).

Agar mencegah timbulnya anggapan negara indonesia sebagai negara konsumtif, Pradi menghimbau kepada seluruh masyarakat agar selalu membiasakan diri untuk menggunakan produk produk lokal yang ada. Dengan begitu, diyakininya dapat meningkatkan perekonomian masyarakat menjadi lebih baik lagi dan tidak bergantung kepada produk luar.(Izl)

[ AndriIdaman/HD ]

Tags:
author

Author: 

"Sesempurna apa pun kopi yang kamu buat, kopi tetap kopi, punya sisi pahit yang tak mungkin kamu sembunyikan.” (Internet Marketers & Publisher)