Wakil Walikota Depok, Pradi Supriatna Berjanji Akan Benahi Sektor Pendidikan di Depok

Wakil Walikota Depok, Pradi Supriatna Berjanji Akan Benahi Sektor Pendidikan di Depok

HarianDepok.com – Berita , Banyaknya permasalahan di sektor Pendidikan kota Depok akhir akhir ini, menyebabkan sejumlah pemerhati kota khususnya Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Jaringan Kerakyatan ikut ambil bagian menuntut adanya perbaikan di sektor tersebut.

Pasalnya, sampai dengan saat ini, Pemerintah Kota (Pemkot) Depok dianggap tidak mampu dalam memperbaiki pendidikan di kotanya yang dimana permasalahan terhadap Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) selalu terjadi di setiap tahunnya, belum lagi permasalahan renovasi gedung sekolah yang tak kunjung terealisasikan.

Ditambah lagi dengan adanya dugaan kasus korupsi dana Bantuan Sosial (Bansos) yang hadir di lingkungan Dinas Pendidikan Kota Depok yang sampai dengan saat ini telah merugikan negara miliaran rupiah.

Tak hanya sampai disitu saja, adanya kebijakan Disdik kota Depok terhadap SDN 01 Pondok Cina yang menginstruksikan agar menempati sekolah lama yang kondisinya sudah rusak parah karena gagal dalam lelang pembangunan  tanpa mengindahkan keamanan siswa siswi nya menambahkan lagi rentetan permasalahan di sektor pendidikan yang ada di kota Depok.

Hal inilah yang menggerakkan hati para LSM Jaringan Kerakyatan untuk melakukan aksi demo di Balaikota Depok yang menuntut kepada para pejabat kota Depok yang baru agar dapat memperbaiki pendidikan di kota Depok sehingga masyarakat dapat dengan aman dan nyaman memberikan pendidikan kepada anak anaknya.

Kepala Polisi Sektor Sawangan, Komisaris Polisi Tata Iriawan mengatakan, bahwa aksi demo yang dilakukan oleh LSM dan masyarakat ini telah diamankan oleh pihaknya agar aksi demo tersebut berjalan dengan baik dan berjalan kondusif. “Kami mengamankan jalannya kegiatan unjuk rasa dengan berkoordinasi dengan sejumlah pihak terkait agar terus berjalan dengan kondusif,” tuturnya di Depok, Selasa (01/03/2016).

Sementara itu, Wakil Walikota Depok, Pradi Supriatna pada saat menerima perwakilan demonstran pada waktu itu berjanji akan segera menindaklanjuti permasalahan tersebut secepat mungkin sehingga apa yang terjadi di sektor pendidikan kota Depok saat ini tidak terulang lagi dikemudian hari dan menjadi lebih baik daripada sekarang.(Izl)

[ MuhammadKhotib/HD ]

Tags: