Wakil Walikota Depok, Pradi Supriatna Siapkan Dana 200 Juta Untuk Perbaiki Gedung SDN 06 Kalibaru

Wakil Walikota Depok, Pradi Supriatna Siapkan Dana 200 Juta Untuk Perbaiki Gedung SDN 06 Kalibaru

HarianDepok.com – Berita , Pemerintah Kota (Pemkot) Depok dalam waktu dekat ini rencananya akan segera memperbaiki Gedung Sekolah Dasar Negeri (SDN) 06 Kalibaru, Cilodong, Depok yang runtuh atapnya pada beberapa hari yang lalu. Guna merealisasikan hal tersebut, Pemkot Depok pun juga telah menyiapkan dana dari anggarannya sebesar 200 juta rupiah.

Selain daripada itu Pemkot Depok pun menjamin biaya pengobatan seluruh korban yang sampai saat ini masih menjalani pengobatan di rumah sakit akibat tertimpa reruntuhan atap gedung pada Jum’at 26 Februari 2016 kemarin.

Wakil Walikota Depok, Pradi Supriatna dalam keterangannya mengenai perihal tersebut mengatakan, pihaknya berjanji akan segera mengucurkan dana anggaran tersebut untuk digunakan memperbaiki kerusakan yang ada di gedung sekolah SDN 06 Kalibaru secepatnya setelah pihak kepolisian kota Depok usai melakukan penyelidikan terkait penyebab runtuhnya atap gedung.

“Ya, kami akan secepatnya memperbaiki gedung sekolah SDN 06 Kalibaru, untuk itu kami juga telah menyediakan dana anggaran sekitar 200 juta rupiah untuk memperbaikinya,” tuturnya kepada awak media, di Depok, Senin (29/02/2016).

Agar tidak terjadi kembali peristiwa tersebut dikemudian hari, Pradi pun juga telah siap membentuk tim investigasi yang terdiri dari kalangan profesional untuk memeriksa kelaikan dan kualitas pembangunan di kota Depok sehingga kasus runtuhnya atap gedung seperti yang terjadi di gedung sekolah SDN 06 Kalibaru pada beberapa waktu lalu tidak terulang lagi.

“Rencananya pihak kami akan membentuk satu tim investigasi yang bertugas memeriksa kelayakan dan kualitas pembangunan di kota Depok secepat mungkin, agar kejadian seperti ini tidak terulang kembali. Ini tidak boleh terjadi, harus dicegah sedini mungkin,” tegasnya.

Dengan adanya tim investigasi seperti ini, diharapkannya akan dapat meminimalisir akan adanya kelalaian dalam pembangunan di wilayah kota Depok yang berdampak kepada tidak sesuainya teori dan praktek mengenai masa ketahanan dan kekuatan struktur bangunan.(Izl)

[ MuhammadKhotib/HD ]

Tags: