Pasca Lebaran, Pusat Pelayanan di Depok Masih Belum Maksimal

Pasca Lebaran, Pusat Pelayanan di Depok Masih Belum Maksimal

HarianDepok.com – Berita – Cilodong , Hari kerja pertama setelah libur Idul Fitri, sejumlah layanan di Depok masih belum optimal.Seperti yang bisa dilihat di desa Kalimulya, Kec. Cilodong. Suasana di tempat dan di dalam pelayanan publik masih sepi serta terlihat lengang. Dari hasil pemeriksaan wakil walikota Depok Idris Shomad di Puskesmas Pancoran Mas, banyak pasien yang dianggurakan dan mengeluh, khususnya para lansia yang telah mengatri selama lebih dari 2 jam dan tidak mendapat giliran diperiksa dokter.

Hal ini karena dokter yang ada hanya satu orang saja, dan pasien yang berobat membeludak. Felix, 60, warga Pacoran Mas mengeluhkan lamanya pelayanan di Puskesmas.

“Saya menunggu dua jam, tapi tidak disebut-sebut nama saya. Padahal dapat no antri 20,” kata Felix.

Biasanya, kata Felix, ada dua dokter untuk poli usia lanjut. Selain itu, jumlah kursi untuk menempatkan pasien usia lanjut masih kurang,  dan terpakasa para lansia berdiri sampai menunggu giliran di panggil dokter.

Wakil Walikota Depok mengakui kurangnya layanan untuk poli lansia pada hari pertama pelayanan publik karena dokter tambahan sedang cuti. Ditambah, satu dokter di Puskesmas harus melayanai konsultasi yang diinginkan pasien.

“Dokter hanya satu-satunya, maka dokter poli lansia juga harus memberikan layanan tambahan yang dibutuhkan para lansia, biasanya curhat. Jadi ya memang harus menunggu agak lama.” Kata Idris.

Terkait kurangnya fasilitas, ia berjanji untuk memenuhi kekurangan tersebut. Seperti tempat duduk tambahan dan memberikan kipas sirkulasi udara.

“Peliharalah akan diusahakan minggu depan, karena ini juga untuk mendukung kelancaran layanan,” katanya.

[adm/HD]

Tags:
author

Author: 

"Sesempurna apa pun kopi yang kamu buat, kopi tetap kopi, punya sisi pahit yang tak mungkin kamu sembunyikan.” (Internet Marketers & Publisher)