Guardiola Ke City, Yaya Toure Sepertinya Tidak Akan Senang

Guardiola Ke City, Yaya Toure Sepertinya Tidak Akan SenangHarianDepok.com – Olahraga – Sepakbola – Liga Inggris, Kedatangan mantan pelatih Barcelona ke Manchester City, Pep Guardiola ternyata tak serta merta buat Yaya Toure senang. Menurut sang abang, Kolo Toure.

Sebelumnya Yaya dan Pep sendiri sudah pernah berkerja sama ketika mereka masih membela Barca, akan tetapi Yaya terbuang dari skuat besutan Barcelona pada musim 2010-2011 di mana ia akhirnya memilih City sebagai pelabuhan kariernya berikutnya. Ia didepak setelah gagal mengalahkan Sergio Busquets di posisi gelandang bertahan.

Bersama The Citizens, Yaya Toure mampu mempersembahkan trofi Premier League (2012, 2014), Piala FA (2011), Piala Liga (2014), dan Community Shield (2012).

“Semua pemain tentu ingin bermain di bawah komando Pep,” tutur Kolo sebagaimana dilansir laman Manchester Evening News.

“Ia adalah manajer top. Keduanya sudah saling memaham satu sama lain dan saya berpikir tidak akan ada masalah bagi mereka untuk kembali bekerjasama. Saya pikir Yaya ingin bertahan dan bermain untuk Pep, tapi itu bergantung pada pemikirannya dan juga apa yang dipikirkan Pep.”

“Memang sulit untuk menjawab masa depannya. Yaya memang merupakan saudara muda saya, tapi saya akan membiarkan dirinya sepenuhnya untuk mengambil keputusan bagi kariernya sendiri.”

Kabarnya hubungan Yaya dengan Guardiola tidaklah harmonis yang membuat rumor kepergian sang pemain semakin gencar. Tetapi menurut Kolo keinginan adiknya tidak seperti diberitakan.

[NandaRiskiawan/HD]

Tags:
author

Author: 

Internet Marketers & Penulis Konten