Tiga Provinsi Bersinergi Terkait Perkembangan Kota

Tiga Provinsi Bersinergi Terkait Perkembangan Kota

HarianDepok.com – Berita , Wakil Walikota Depok, Pradi Supriatna pada saat dirinya berdiskusi dengan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahja Purnama alias Ahok pada Jum’at 26 Februari 2016 lalu menghasilkan beberapa solusi terkait penanganan infrastruktur kota sehingga dapat berjalan dengan baik dalam menunjang Ibukota.

Sinergitas pun memang eloknya harus dilakukan oleh sejumlah pejabat terkait permasalahan ini sehingga kota penyangga seperti kota Depok dapat mengembangkan berbagai potensi yang dimilikinya sehingga bisa menunjang dan memperbaiki perekonomian kota dan masyarakatnya agar dapat lebih baik dan berkembang.

Guna merealisasikan hal tersebut, Pemprov DKI Jakarta pun telah menawarkan kerjasama dengan Pemkot Depok terkait permasalahan pembangunan kota Depok.

Dari ungkapannya kepada media, Pradi mengatakan idealnya antara daerah penyangga dengan Ibukota harus dapat bersinergi dalam membangun dan mengembangkan suatu kota. Sedangkan untuk pelaksanaannya Organisasi Perangkar Daerah juga akan ikut ambil bagian guna merealisasikannya.

“Untuk bantuannya belum, akan tetapi pak Ahok sudah membuka seluas luasnya pintu kerjasama antara Depok dengan DKI Jakarta termasuk kerjasama dalam jangka panjang,” tuturnya, Senin (29/02/2016).

Pradi mengatakan, bahwa rencana pembangunan kota agar dapat lebih baik lagi di awalinya dengan menata kembali ruang terbuka hijau dan transportasi massal. Seperti halnya situ yang telah menjadi bagian kota Depok sebagai salah satu resapan air dan revitalisasi Kali Ciliwung.

“Dalam dialog tersebut ada tiga Provinsi yaitu, Provinsi Jawa Barat, Provinsi Banten dan Provinsi DKI Jakarta,” jelasnya.

Ia pun mengaku, meski dirinya belum sempat membahas permasalahan kemacetan, namun dirinya sudah memiliki satu rancangan dan solusi tersendiri untuk mengatasinya yang diyakininya dapat berjalan dengan baik apabila tidak ada kendala apapun di dalam merealisasikannya.

“Untuk infrastruktur kota kita sudah siapkan rencananya. Apakah nantinya akan kita buatkan kembali lanjutan Jalan Juanda – Cinere atau kita buka sejaja Parung,” tandasnya.(Izl)

[ MuhammadKhotib/HD ]

Tags: