Nur Mahmudi: Perda Miras Harus Tetap Digalakkan!

Nur Mahmudi: Perda Miras Harus Tetap Digalakkan!

HarianDepok.com – Berita , Nur Mahmudi Ismail selaku Walikota Depok, merasa menyesal atas kematian empat warga Tugu, Cimanggis, Depok, karena menenggak miras oplosan di hari kedua Lebaran beberapa waktu lalu. Hal itu disampaikan Nur Mahmudi pada apel upacara di Balai Kota Depok.

Nur Mahmudi mempertanyakan mengapa empat orang tersebut nekat melakukan hal yang dilaknat Allat tersebut disaat umat muslim tengah merayakan hari kemenangan. Dia berargumen bahwa masyarakat beragama pasti tidak akan melakukan tindakan tersebut.

“Saya mendengar warga Depok menjadi korban minuman, tentu saja saya sedih, sampai ada pesta minuman keras, mabuk, umat beragama harus berhenti melakukannya,” katanya kepada wartawan, Senin (4/8).

Nur Mahmudi menambahkan pelaksanaan Regulasi tentang pengawasan dan pengendalian minuman beralkohol Nomor 6 tahun 2008 telah berjalan efektif di Depok. Hal ini terbukti dari hasil penyelidikan polisi, bahwa empat warga benar-benar mendapatkan alkohol di luar Depok.

“Peraturan daerah tentang alcohol harus terus ditegakkan agar efektif, kita semua tentu tidak ingin adanya alkohol. Dapat informasi dari polisi bahwa keempat orang tersebut mendapatkan alkohol dari Jakarta Timur, Ciracas, polresta terus mengkaji kejadian ini lebih dalam, sehingga tidak ada sirkulasi alkohol “katanya.

Peraturan Daerah tentang Alkohol atau minuma keras, dibagi menjadi kelompok. Kelompok A adalah miras dengan kadar etanol 1 persen sampai 5 persen. Kelompok B dengan adar etanol 5 sampai 20 persen, dan kelompok C adalah miras dengan kadar alcohol 20 sampai 55 persen.

[adm/HD]

Tags:
author

Author: 

"Sesempurna apa pun kopi yang kamu buat, kopi tetap kopi, punya sisi pahit yang tak mungkin kamu sembunyikan.” (Internet Marketers & Publisher)