Kapolresta Depok Berikan Santunan Kepada Para Korban SDN 06 Kalibaru Depok

Kapolresta Depok Berikan Santunan Kepada Para Korban SDN 06 Kalibaru Depok

HarianDepok.com – Berita , Adanya peristiwa runtuhnya atap bangunan Gedung Sekolah Dasar Negeri (SDN) 06 Kalibaru, Cilodong, Depok pada Jum’at 26 Februari 2016 kemarin yang mengakibatkan sejumlah siswa siswi pelajarnya tertimpa reruntuhan atap gedung langsung mendapatkan perhatian dari sejumlah pejabat kota Depok.

Salah satu pejabat di kota Depok yang menyatakan keprihatinannya atas adanya peristiwa tersebut adalah Kapolresta Depok, Komisaris Besar Dwiyono yang turun langsung kelapangan memberikan santuan kepada para korban. Hal ini sengaja dilakukannya lantaran mereka adalah warga kurang mampu. Salah satu korban pun diketahui bertatus anak yatim yang dimana ibunya hanya bekerja sebagai pembantu rumah tangga.

“Ini adalah merupakan bentuk keprihatinan kami terhadap para korban. Bantuan ini bukan saja diberikan oleh kami, namun, Pemerintah Kota Depok pun juga turut memberikan bantuannya kepada keluarga korban. Kegiatan ini juga mendapatkan sambutan dan dukungan yang baik dari berbagai kalangan,” tuturnya di Depok, Senin (29/02/2016).

Perihal akan peristiwa runtuhnya bangunan tersebut dikatakan Dwiyono kasusnya sedang dalam penanganan Unit Kriminal Khusus (Krimsus) Polresta Depok. Hal ini terpaksa dilakukannya mengingat gedung tersebut diinformasikan sudah diperbaiki pada tahun 2010 lalu.

“Saat ini, sejumlah saksi sudah diperiksa terkait runtuhnya bangunan sekolah ini. Masih dalam penyelidikan petugas apakah kejadian tersebut murni disebabkan oleh alam atau ada hal lain yang menyebabkannya. Ini masih terus diselidiki kebenarannya, semoga dalam waktu dekat ini dapat diketahui apa penyebabnya,” jelasnya.

Di lain hal, akibat dari peristiwa tersebut sebanyak 363 siswa terpaksa diliburkan untuk mengantisipasi akan terulang kembalinya peristiwa tersebut dan rencananya, kegiatan belajar dan mengajar di sekolah tersebut juga akan dialihkan sementara waktu ke SMPN 06 Depok yang lokasinya tidak jauh dari gedung SDN 06 Kalibaru, Cilodong.(Izl)

[ MuhammadKhotib/HD ]

Tags: