Polsek Pancoran Mas, Depok Kumpulkan RT dan RW Terkait Maraknya Aksi Tawuran di Kalangan Pelajar

Polsek Pancoran Mas, Depok Kumpulkan RT dan RW Terkait Maraknya Aksi Tawuran di Kalangan Pelajar

HarianDepok.com – Berita , Maraknya aksi tawuran pada akhir akhir ini di wilayah kota Depok disikapi pihak kepolisian kota Depok dengan menggelar operasi ke sejumlah titik yang kerap dijadikan tempat tawuran. Selain itu, petugas pun juga sempat melakukan sidak ke sejumlah sekolah yang ada di wilayah kota Depok guna mengantisipasi aksi tawuran yang kebanyakan dilakukan kalangan pelajar.

Dari hasil kegiatan tersebut, petugas sedikitnya telah mengamankan sejumlah senjata tajam berupa celurit, gir motor yang dipersiapkan untuk melancarkan aksinya kepada kelompok lainnya. Para pelajar yang tertangkap tangan pun langsung diserahkan ke pihak sekolah untuk ditindak tegas.

Di kawasan Pancoran Mas, Depok sendiri dalam mengantisipasi akan terjadinya hal tersebut salah satunya dengan mengumpulkan sejumlah pengurus RT dan RW di kawasan Pancoran Mas untuk ikut berpartisipasi mencegah adanya aksi tawuran pelajar dengan harapan dapat menciptakan ketertiban dan keamanan di lingkungan masyarakat.

Kepala Polisi Sektor Pancoran Mas, Komisaris Polisi Tata Irawan mengatakan, pihaknya dalam mencegah terjadinya aksi tawuran yang kerap dilakukan oleh kalangan pelajar di wilayahnya ini akan melakukan tindakan preventif seperti melakukan kegiatan patroli ke sejumlah titik rawan aksi tawuran.

Selain daripada itu, pihaknya pun juga akan mengadakan operasi ke sejumlah tempat tongkrongan para pemuda di wilayahnya. Ini dikatakannya sebagai salah satu upaya pihak kepolisian dalam mencegah timbulnya aksi kejahatan dan tindakan kriminal lainnya seperti balap motor liar yang biasa digelar para pemuda untuk unjuk gigi.

“Banyaknya aksi tawuran yang amat meresahkan warga saat ini kami sikapi dengan menggelar sejumlah operasi dan melakukan patroli secara rutin ke tempat tempat rawan aksi tawuran. Selain itu kamipun juga akan melakukan sidak ke sejumlah tempat nongkrong anak muda yang biasanya dijadikan tempat mengumpulkan massa untuk melakukan tawuran,” katanya di Depok, Minggu (28/02/2016).

Agar aksi tersebut tidak muncul kembali, Irawan menghimbau juga kepada para orang tua agar selalu menjaga serta mengawasi anak anaknya dalam beraktivitas dan belajar.

Dengan adanya hal hal tersebut diharapkannya kota Depok dapat kembali terwujud sebagai kota yang aman, nyaman dan terbebas dari segala macam tindakan yang merugikan.

Sementara iitu Camat Pancoran Mas, Depok, Utang Wardayana dalam menyikapi permasalahan tersebut mengatakan, bahwa untuk mencegah terjadinya aksi tawuran diinstruksikannya kepada seluruh pengurus wilayah di lingkungan masyarakat untuk melaksanakan kembali ronda malam dan mengawasi tempat tempat yang kerap dijadikan tempat berkumpulnya anak muda untuk melancarkan aksi tawuran.

Dengan adanya kerjasama antara perangkat keamanan daerah, pengurus di lingkungan Pemkot Depok serta adanya peran nyata dari masyarakat dalam mengatasi permasalahan tersebut, diyakininya dapat meminimalisir terjadinya aksi tawuran dan tindakan kriminal lainnya.(Izl)

[ AndriIdaman/HD ]

Tags:
author

Author: 

"Sesempurna apa pun kopi yang kamu buat, kopi tetap kopi, punya sisi pahit yang tak mungkin kamu sembunyikan.” (Internet Marketers & Publisher)