Idris Abdul Shomad Rencanakan Kota Depok Sebagai Kota Sejuta Maulid

Idris Abdul Shomad Rencanakan Kota Depok Sebagai Kota Sejuta Maulid

HarianDepok.com – Berita , Acara perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW yang ke 1437 Hijriah yang digelar di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Depok baru baru ini, turut dihadiri oleh Walikota Depok, Idris Abdul Shomad yang pada saat itu amatlah senang akan adanya acara tersebut yang diyakininya sebagai salah satu acara untuk mengingatkan umat Islam dalam perjuangan Nabi Muhammad SAW dalam menyebarkan agama Islam.

Merujuk kepada hal tersebut dan adanya jumlah penduduk di Indonesia yang mayoritas beragama Islam, dirinya berencana akan menjadikan wilayah kota Depok sebagai Kota Sejuta Maulid. Pasalnya, selain dapat menumbuhkan sifat sifat yang positif, hal tersebut juga dapat menekan terjadinya aksi kejahatan dan tindakan kriminal di wilayah kota Depok.

“Berangkat dari banyaknya kegiatan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di wilayah kota Depok, kami berencana untuk menjadikan kota Depok ini sebagai Kota Sejuta Maulid,” tuturnya di Depok, belum lama ini.

Dari penuturannya, Idris pun mengungkapkan mengenai adanya satu tujuan dengan Visi Kota Depok yang bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, dan nyaman. “Melalui Maulid ini, kami ingin mengajak seluruh tokoh agama dan masyarakat kota Depok agar dapat mewujudkan Depok menjadi Kota Sejuta Maulid,” katanya.

Timbulnya rencana tersebut didasari oleh adanya keluruhan sifat Nabi Muhammad SAW dalam menjalani hidup dalam membela agama Islam sehingga dapat dirasakan manfaatnya oleh semua orang.

“Kami tidak hanya mengajak para ulama yang biasa berceramah saja dalam mewujudkan hal tersebut, akan tetapi kami juga berkeinginan agar seluruh elemen masyarakat seperti ibu ibu, para pemuda dan yang lainnya untuk ikut berpartisipasi didalamnya sehingga dapat mewujudkan kota yang harmonis, religius, nyaman dan penuh dengan kebaikan didalamnya,” katanya.

Oleh sebab itulah Idris berencana untuk mewujudkan hal tersebut sehingga dapat tercipta kota Depok yang aman, nyaman, religius dan ramah serta berbudaya.(Izl)

[ MuhammadKhotib/HD ]

Tags: