Rencana Kenaikan Tunjangan RT, RW, LPM di Depok Ditunda

Rencana Kenaikan Tunjangan RT, RW, LPM di Depok Ditunda

HarianDepok.com – Berita , Adanya rencana Pemerintah Kota (Pemkot) Depok dalam meningkatkan dana bantuan operasional RT, RW dan Lembaga Pemberdayaan Masyarakat dalam waktu dekat ini menjadi salah satu harapan para pengurus sehingga mereka dapat bekerja dan melayani masyarakat lebih baik lagi. Namun, hal tersebut justru terbentur dengan belum dianggarkannya dana tersebut sehingga dipastikan gagal diterapkan di tahun ini.

Kondisi ini menjadi perhatian masyarakat khususnya para pengurus lingkungan kota Depok yang menyayangkan akan adanya penundaan dalam pengaplikasian rencana tersebut ditahun ini yang menurut mereka tidak sesuai dengan janji janji yang diberikan pada saat kampanye Pilkada kota Depok berlangsung pada beberapa waktu lalu.

Kepala Badan Pemberdataan Masyarakat dan Keluarga (BPMK) Kota Depok, Widyati Riyandani mengatakan bahwa rencana kenaikan tersebut memang telah menjadi wacana Pemkot Depok sebagai bentuk apresiasi kepada para pengurus wilayah di seluruh kota Depok.

Dengan diberikannya tunjangan kepada para pengurus lingkungan, diharapkannya dapat meningkatkan pelayanannya kepada seluruh masyarakat kota Depok sehingga dapat terwujudkan kota Depok lebih baik lagi.

“Kenaikan tunjangan untuk para pengurus lingkungan di kota Depok rencananya akan ditambahkan lagi sekitar 500 ribu rupiah dari jumlah yang sebelumnya sudah diterapkan. Ini sebagai wujud apresiasi Pemkot Depok atas kerjasama yang telah dilakukan oleh para pengurus lingkungan. Dan untuk range kenaikannya, akan disama ratakan,” ujarnya di Depok, Sabtu (27/02/2016).

Ia juga menuturkan besaran tunjangan yang didapatkan para pengurus lingkungan, mulai dari tingkatan RT sampai dengan LPM yang diantaranya berkisar mulai dari 1,2 juta rupiah sampai dengan 2 juta rupiah. “Yang kami harapkan atas adanya kenaikan tunjangan ini dapat memberikan motivasi dan semangat baru kepada para pengurus sehingga dapat mendukung program program pemerintah lebih baik lagi,” tandasnya.(Izl)

[ AndriIdaman/HD ]

Tags:
author

Author: 

"Sesempurna apa pun kopi yang kamu buat, kopi tetap kopi, punya sisi pahit yang tak mungkin kamu sembunyikan.” (Internet Marketers & Publisher)