Minimarket di Depok Kebobolan Maling, Pelaku Masih Dalam Pengejaran Petugas

Minimarket di Depok Kebobolan Maling, Pelaku Masih Dalam Pengejaran Petugas

ilustrasi

HarianDepok.com – Berita , Kurangnya kesadaran para pemilik toko terhadap keamanan di lingkungan tempat usahanya saat ini menjadi salah satu hal yang dapat mengakibatkan para pelaku kejahatan berdatangan dan melakukan aksinya dengan bebas dan tanpa mendapatkan halangan yang berarti.

Hal ini dirasakan oleh salah satu minimarket yang berlokasi di Jalan Raya Tanah Baru, Beji, Depok yang dimana pada beberapa hari lalu telah menjadi sasaran oleh para pencuri untuk melancarkan aksinya. Pencurian yang terjadi pada Kamis (25/02/2016) pukul 02.00 WIB dini hari menyebabkan pemilik usaha tersebut mengalami kerugian hingga puluhan juta rupiah.

Awal kejadian, para pelaku yang diduga berjumlah dua orang memaksa masuk dalam toko melalui atap ruko tersebut pada pukul 02.00 WIB dini hari. Dari aksinya tersebut, para pelaku berhasil memboyong puluhan bungkus rokok dan brankas uang yang terletak di dalam gudang penyimpanan barang.

Usai mendapatkan barang barang yang diinginkan, para pelaku pun langsung berkemas dan melarikan diri melewati atas plafon sambil membawa barang barang curiannya. Kejadian tersebut baru diketahui pada pagi harinya yang pada waktu itu salah satu pegawai telah mendapati keadaan toko yang berantakan.

Kontan saja hal tersebut menjadi perhatian warga sekitar yang langsung mengerumuni tempat kejadian. Setelah mendapatkan laporan akan adanya peristiwa tersebut, pihak kepolisian pun langsung meluncur ke tempat kejadian guna menyelidiki kasus pencurian yang terjadi.

Kepala Polisi Sektor Beji, Komisaris Polisi Ni Gusti Ayu dalam keterangannya terkait peristiwa tersebut mengatakan bahwa para pelaku yang telah berhasil membawa kabur uang serta puluhan bungkus rokok dari toko tersebut saat ini masih dalam pengejaran petugas. Namun sejumlah bukti bukti pun sudah diamankan oleh pihaknya guna mengembangkan kasus tersebut.

“Pelaku berhasil membawa kabur uang beserta brankas milik toko hasil penjualan, mereka dalam melancarkan aksinya menyusup melalui atap toko. Saat ini, kasusnya masih terus kami selidiki dan kami proses, semoga dalam waktu dekat ini para pelaku dapat tertangkap,” tuturnya di Depok, Sabtu (27/02/2016).

Untuk menjaga agar peristiwa tersebut tidak terulang lagi, pihaknya menghimbau dan menyarankan kepada seluruh pemilik usaha agar dapat melengkapi tokonya dengan petugas keamanan dengan harapan agar peristiwa tersebut tidak terulang kembali.

Di lain hal, pihaknya juga akan menambah jam patroli anggotanya ke sejumlah titik rawan secara berkala dan rutin sehingga tindak kejahatan dapat ditangani dengan cepat. Selain daripada itu, pihaknya pun juga akan melakukan sejumlah kegiatan penertiban ke sejumlah wilayah dengan target sasarannya adalah penyakit masyarkat, miras, narkoba, sajam dan tindakan yang melanggar hukum lainnya.

Dengan adanya beberapa upaya tersebut, diharapkannya dapat mewujudkan kota Depok yang aman, nyaman dan bebas dari segala macam aksi kejahatan dan tindakan kriminal lainnya.(Izl)

[ AndriIdaman/HD ]

Tags:
author

Author: 

"Sesempurna apa pun kopi yang kamu buat, kopi tetap kopi, punya sisi pahit yang tak mungkin kamu sembunyikan.” (Internet Marketers & Publisher)