Priview Final Capital One Cup: Liverpool Vs Manchester City, Pembuktian Kedua Pelatih

Priview Final Capital One Cup: Liverpool Vs Manchester City, Pembuktian Kedua PelatihHarianDepok.com – Olahraga – Sepakbola – Liga Inggris, Final piala Capital One Cup yang mempertemukan antara Liverpool dan Manchester City akan berlangsung di Wembley 2015/2016 pada hari Minggu (28/2) malam nanti. Gelar jauara ini akan sangat berarti Bagi Manuel Pellegrini dan Jurgen Klopp, karena selain pembuktian pelatih gelar juara ini akan menjadi arti bagi masing-masing pelatih.

Bagi pelatih City tersebut, piala ini merupakan gelar yang ia raih ketika tahun 2013 ia bergabung bersama City, sedangkan bagi Klopp ini akan menjadi sarana pembuktian bahwa ia memang layak untuk membesut Liverpool dan ia memang bisa membawa Liverpool kepada kejayaan.

Tidak hanya itu, di kedua klub tersebut akan salin berhadapan Toure bersaudara, yaitu kaka Kolo Toure dan sang adik Yaya Toure, akan tetpi belum diketahui apakah sang kaka bakal dimainkan atau tidak di final Piala Liga Inggris.

Sementara itu, dalam catatan pertandingan Piala Liga dua tim telah bertemu enam kali, Liverpool menang lima kali sementara Manchester City memenangi satu duel.

Situs lfconline mencatat, di semua kompetisi Liverpool vs Manchester City telah bertemu dalam 165 kesempatan. Liverpool masih lebih unggul dengan 83 kemenangan, namun Manchester City mampu menipiskan perbedaan di beberapa tahun terakhir dengan 41 kemenangan. Sementara itu 41 duel lain berakhir tanpa pemenang alias remis.

Rekor Liverpool di ajang Piala Liga lebih apik. The Reds berhasil tampil dalam 12 partai puncak dan menjuarai 11 di antaranya (1981, 1982, 1983, 1984, 1995, 2001, 2003, 2012).

Sementara itu, The Citizens baru empat kali melaju ke final dan memenangi tiga edisi, yakni pada 1970, 1976 dan 2014. Mereka finis sebagai runner-up usai kalah dari Wolverhampton Wanderers pada 1974.

[NandaRiskiawan/HD]

Tags:
author

Author: 

Internet Marketers & Penulis Konten