Polisi Tetapkan Status Tersangka Kasus Penyelewangan Dana Bansos di Depok

Polisi Tetapkan Status Tersangka Kasus Penyelewangan Dana Bansos di Depok

ilustrasi

HarianDepok.com – Berita , Dugaan keterlibatan Kepala Bidang Pendidikan Dasar Dinas Pendidikan (Disdik) kota Depok, DS terhadap penyelewengan dana Bantuan Sosial (Bansos) yang digelontorkan oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat untuk disalurkan dan difungsikan untuk pengadaan seragam dan sepatu Sekolah Dasar (SD) di wilayah kota Depok tahun anggaran 2014 kini statusnya ditetapkan menjadi tersangka oleh Polda Metro Jaya.

Hal tersebut pun mendapatkan perhatian dari kalangan elit politik kota Depok pada beberapa waktu lalu yang sempat mencurigai adanya ketidakberesan dalam pengaplikasian dana Bansos tersebut. Adanya keterlambatan dalam penerapannya dilapanganya pun menjadi sorotan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Depok pada waktu itu.

Walikota Depok, Idris Abdul Shomad dalam menanggapi adanya permasalahan tersebut mengatakan, bahwa dirinya akan menyerahkan sepenuhnya kasus tersebut kepada pihak yang berwajib sesuai dengan undang undang yang berlaku. Ia pun mengaku terkejut dan baru saja mengetahuinya dari media.

“Saya serahkan semuanya kepada hukum yang berlaku. Kabar ini pun baru saya ketahui dari media. Sampai saat ini, belum ada tembusan dari pihak kepolisian maupun dari pihak kejaksaan,” ujarnya di Depok, Jum’at (26/02/2016).

Ia pun mengatakan bahwa dirinya akan selalu bersedia turut membantu apapun yang dibutuhkan oleh tim penyidik dalam melaksanakan tugasnya untuk membongkar kasus penyelewengan dana Bansos tersebut. “Kami akan selalu siap untuk membantu pihak yang berwajib terkait permasalahan ini,” tukasnya.

Dari penjelasannya, tersangka sudah mengundurkam diri sebelum ia ditetapkan sebagai tersangka. DS pun juga mengajukan pensiun dini atas kehendak dan kemauan sendiri yang terhitung sejak 1 Februari 2016 kemarin sehingga DS dinyatakan sudah tidak lagi berprofesi sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS).

“Yang bersangkutan sudah mengundurkan diri dari pekerjaannya sebagai Pegawai Negeri Sipil. Pengajuan pengunduran dirinya pun dilakukannya pada saat Nur Mahmudi Ismail masih menjabat sebagai Walikota Depok. Saya pun belum menandatangani apapun terkait pengunduran diri,”pungkasnya.(Izl)

[ AndriIdaman/HD ]

Tags:
author

Author: 

"Sesempurna apa pun kopi yang kamu buat, kopi tetap kopi, punya sisi pahit yang tak mungkin kamu sembunyikan.” (Internet Marketers & Publisher)