BPMK Kota Depok Rencanakan Penambahan Biaya Untuk Dana Operasional Posyandu

BPMK Kota Depok Rencanakan Penambahan Biaya Untuk Dana Operasional Posyandu

HarianDepok.com – Berita , Pemerintah Kota (Pemkot) Depok melalui Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Keluarga (BPMK) Kota Depok dalam waktu dekat ini, berencana akan meningkatkan pelayanan kesehatan dan kesejahteraan masyarakat kota Depok terhadap Posyandu. Posbindu RT, RW dan juga LPM dengan menaikkan dana operasionalnya lebih besar dari periode Walikota sebelumnya.

Rencana tersebut tertuang usai BPMK Kota Depok menggelar Forum Organisasi Perangkat Daerah (OPD) BPMK yang dilaksanakan di Sekarpeni, Depok, Jawa Barat belum lama ini. Selain untuk meningkatkan pelayanannya dan mensejahterakan masyarakat, rencana tersebut direncanakan oleh pihak BPMK agar di sektor tersebut dapat melayani masyarakat lebih baik lagi dari sebelumnya.

Sekretaris Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Keluarga (BPMK) Kota Depok, Abdul Rojat mengatakan, hal tersebut sejalan dengan adanya program yang akan diterapkan oleh Walikota dan Wakil Walikota Depok terpilih, Idris Abdul Shomad dan Pradi Supriatna yang berencana akan menaikkan dana operasional di sektor tersebut menjadi 3,5 juta rupiah untuk Posyandu, 2 juta rupiah untuk Posbindu, 2,5 juta rupiah untuk LPM, 2 juta rupiah untuk RW dan 1,7 juta rupiah untuk RT.

“Biaya operasional yang lebih tinggi sebesar 500 ribu rupiah di setiap sektor ini diharapkan dapat terealisasikan dan terwujudkan pada saat kami melakukan perundingan du Musrembang Kota. Semoga hal tersebut dapat direalisasikan dan bisa diterapkan sehingga para pengelola Posbindu, Posyandu, LPM, RT dan RW dapat lebih baik lagi dalam melayani kebutuhan masyarkat,” tuturnya di Depok, Kamis (25/02/2016).

Dari penuturannya, guna meningkatkan sarana dan prasana di Posyandu pun juga kedepannya akan ditingkatkan untuk menambah kenyamanan masyarakat dalam berkunjung dan menggunakan pelayanan posyandu. Dengan diadakannya hal tersebut diharapkannya dapat meningkatkan animo masyarakat dalam berkunjung ke Posyandu meski hanya sekedar memberikan imunisasi kepada anak anaknya.

Pihaknya pun mendukung penuh pengadaan fasilitas berupa gedung untuk setiap Posyandu yang memang belum memiliki sarana tersebut dengan syarat harus berada di wilayah lahan milik pemerintah. Maka daripada itu, dirinya menghimbau kepada seluruh anggota yang telah menjadi pengurus Posyandu agar selalu dapat melayani masyarakat dengan baik dan maksimal.(Izl)

[ AndriIdaman/HD ]

Tags:
author

Author: 

"Sesempurna apa pun kopi yang kamu buat, kopi tetap kopi, punya sisi pahit yang tak mungkin kamu sembunyikan.” (Internet Marketers & Publisher)