Jackie Chan Siap Jadi Duta Wisata Indonesia

Jackie Chan Siap Jadi Duta Wisata Indonesia.

HarianDepok.com – Entertaiment – Selebriti , Bintang laga dari Hong Kong, Jackie Chan, diangkat sebagai Duta Wisata Indonesia. Dari Departemen Kebudayaan dan Pariwisata, Nia Niscaya, di Jakarta mengatakan bahwa pemerintah Indonesia akan secara resmi menunjuk aktor kawakan yang lahir di Hong Kong, 7 April 1954 ini sebagai Duta Wisata Indonesia

“Pelantikan akan diselenggarakan pada tanggal 30 Agustus 2014, dalam acara China International Travelmart di Guang Zho, China,” tutur Nia.

Pada kesempatan itu, Jackie yang telah muncul dalam 100 film, akan menyanyikan lagu Bengawan Solo, yang populer dikenal oleh masyarakat Cina.

Lagu Bengawan Solo, versi Cina, dinyanyikan oleh Jackie Chan akan direkam dan dapat didownload secara gratis di situs http://cn.indonesia.travel./

Jackie yang juga merupakan seorang penyanyi akan bertanggung jawab mempromosikan pariwisata di Indonesia sebagai bagian dari aktivitasnya.

Sebab mengapa Kementerian memilih aktor yang belajar akting sejak tahun 1970 itu, adalah mengingat tindakan Jackie Chan yang banyak membantu Organisasis di seluruh dunia. Selain itu, ia juga terkenal bahkan sampai ke internasional.

“Ini akan sangat bermanfaat bagi Indonesia, dan kami berharap untuk menarik 1 juta wisatawan dari China pada tahun 2014 ini,” kata Nia.

Promosi seperti itu, kata Nia, adalah efektif karena pemerintah Indonesia tidak perlu menghabiskan uang sebagai imbalan kepada duta besar yang ditunjuk.

Namun, dampaknya relatif besar pada system pelayanan.

Beberapa tahun lalu, Kementrian telah menunjuk ekonom Philip Kotler sebagai Duta Wisata Indonesia.

[EniGayoe/HD]

Tags:
author

Author: 

Penulis Konten - Author Di Harian Depok