Buku Pelajaran TK di Depok Yang Diduga Sarat Ajaran Radikal ditarik Disdik Depok

Buku Pelajaran TK di Depok Yang Diduga Sarat Ajaran Radikal ditarik Disdik Depok

HarianDepok.com – Berita , Terkait permasalahan beredarnya buku buku pelajaran sekolah berbau radikal yang dijual bebas di kota Depok pada beberapa waktu lalu, kini ditindak tegas oleh Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Depok yang langsung menarik seluruh buku buku berbau ajaran radikal tersebut dari pasaran.

Seperti yang diketahui bahwa pada beberapa waktu lalu, sejumlah sekolah dan orang tua murid dikagetkan dengan adanya sejumlah buku sekolah yang beredar bebas mengandung kata kata tidak pantas untuk diajarkan kepada anak anak Taman Kanak Kanak. Namun baru saat ini dapat ditindak tegas dikarenakan permasalahan tersebut harus dikaji terlebih dahulu kebenarannya.

Kepala Bidang Pendidikan Non Formal dan Informal (PNFI) Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Depok, Dadang Supriatna dalam keterangannya mengenai perihal tersebut kepada wartawan mengatakan, bahwa buku buku tersebut keseluruhannya sudah ditarik  oleh petugas dan dilarang diedarkan kembali ke sejumlah sekolah.

Dadang pun menjelaskan, buku buku yang berisikan ajaran radikal ini hanya ditemukan di Sekolah TK Semai Benih Bangsa Baiturrahman di Cilodong saja, selebihnya tidak. Meski demikian, ia mengaku akan terus menelusuri peredaran buku buku pelajaran terlarang tersebut.

“Kami sudah melakukan penarikan buku buku tersebut sejak November 2015 kemarin yang jumlahnya saat ini sudah berkisar 175 buku dan dalam 35 jilid untuk 35 siswa TK. Di satu jilidnya terdapat lima buku, jadi secara keseluruhan total buku yang disita petugas ada 175 buku,” jelasnya.

Dari penuturannya bahwa buku buku yang dianggap berbau radikal tersebut bukanlah buku wajib yang harus dimiliki oleh para siswa, namun sifatnya hanyalah tambahan semata guna menunjang pendidikan saja.

“Kami memastikan bahwa saat ini tidak ada lagi buku buku semacam ini ada di Depok. GP Anshor yang menganggapnya sebagai buku pelajaran berbau radikal ini telah kami amankan. Namun kami hanya melihat tidak pantas saja dan belum bisa menetapkan buku tersebut berisi paham radikal,” tandasnya.(Izl)

[ AndriIdaman/HD ]

Tags:
author

Author: 

"Sesempurna apa pun kopi yang kamu buat, kopi tetap kopi, punya sisi pahit yang tak mungkin kamu sembunyikan.” (Internet Marketers & Publisher)