Babinsa di Depok Dapat Bantuan Kendaraan Operasional Dari Pemprov Jabar

Babinsa di Depok Dapat Bantuan Kendaraan Operasional Dari Pemprov Jabar

HarianDepok.com – Berita , Upaya Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat dalam meningkatkan kualitas kinerja perangkat keamanan yang ada di wilayahnya saat ini telah menyalurkan sejumlah sarana pendukung operasional kepada para petugas dilapangan agar dapat bekerja lebih giat dan lebih maksimal lagi dalam mempertahankan keamanan di wilayahnya.

Di kota Depok sendiri, Komandan Kodim 0508, Kota Depok, Letkol Inf Santosa dalam menanggapi adanya bantuan tersebut mengaku sangat berterima kasih dan berjanji akan terus berusaha menjaga keamanan dan ketertiban hukum di kota Depok dengan maksimal. Agar dapat merealisasikan hal tersebut, Santosa pun langsung menyerahkan bantuan kendaraan operasional yang diberikan dari Pemprov Jawa Barat kepada 21 Babinsa.

“Kami baru memperoleh armada bantuan dari Pemprov Jabar berupa sepeda motor terbaru yang bermerk Yamaha Vixion. Kedepannya motor yang diberikan kepada 21 Babinsa akan digunakan sebagai kelengkapan kendaraan operasional di wilayahnya,” tutur Santosa usai melakukan penyerahan bantuan operasional tersebut di Mampang, Pancoran Mas, Depok belum lama ini.

Santosa dalam pengakuannya, dari ratusan anggota Babinsa yang ada, baru hanya sekitar 178 anggota saja yang sudah menggunakan kendaraan dinas, namun 40 anggota Babinsa lainnya masih belum mendapatkan fasilitas tersebut. Meski demikian dirinya mengharapkan kepada seluruh anggota Babinsa agar dapat melaksanakan tugas dan kewajibannya dilapangan dengan baik dan maksimal.

“Sebanyak 178 orang anggota Babinsa sudah mendapatkan fasilitas ini, namun 40 anggota lainnya masih belum mendapatkan bantuan kendaraan operasional yang baru. Namun saya harapkan kepada seluruh anggota agar terus bekerja dengan baik dan maksimal menjaga keamanan dan ketertiban di wilayahnya masing masing,” tegasnya.

Ia pun menegaskan bahwa seluruh anggota yang telah menerima bantuan kendaraan operasional agar dapat memiliki Surat Izin Mengemudi (SIM) sebagai salah satu dokumen syarat menggunakan kendaraan dan mewajibkan seluruh anggotanya untuk selalu merawatnya dengan baik seperti halnya kendaraan pribadi.

“Harus dijaga dan dirawat dengan baik seperti layaknya kendaraan pribadi. Apabila ada kejadian hilang maka akan menjadi tanggung jawab perorangan dan harus diganti,” tegasnya lagi.

Santosa pun menginstruksikan kepada seluruh jajarannya agar tetap melaksanakan tugas dengan sebaik baiknya dan terus menjaga keamanan lingkungan dari berbagai tindakan kejahatan dan kriminal. Di ujung pembicaraannya dirinya menegaskan untuk tetap menjaga tiga pilar dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan.(Izl)

[ MuhammadKhotib/HD ]

Tags: