Kapolresta Depok Himbau Masyarakat Agar Berlaku Hati Hati dan Waspada di Jalan

Kapolresta Depok Himbau Masyarakat Agar Berlaku Hati Hati dan Waspada di Jalan

HarianDepok.com – Berita , Bagi para pengendara maupun pengguna jalan yang lainnya dihimbau untuk berlaku waspada dan berhati hati dalam beraktivitas khususnya di sejumlah titik di wilayah kota Depok. Hal ini disebabkan oleh maraknya para pencopet yang beraksi di wilayah tersebut dengan modus menjadi pengamen jalanan.

Diketahui bahwa aksi copet berkedok pengamen jalanan ini baru diketahui usai tertangkapnya salah satu pelaku oleh petugas kepolisian setempat yang melakukan aksinya di pertigaan Jalan Juanda – Margonda pada beberapa waktu lalu yang langsung diamankan petugas ke kantor polisi terdekat.

Dedi Duwok (22th) pelaku pencopet yang berkedok sebagai pengamen jalanan pada saat di kantor polisi mengakui perbuatannya dikarenakan adanya himpitan ekonomi sehingga membawa dirinya masuk ke tindak kejahatan tersebut.

Dari tangannya, petugas berhasil mengamankan satu unit telepon genggam milik korban yang diketahui bernama Lusy Antarwulan (19th) Warga Cilodong, Depok. Pelaku yang kini diamankan oleh petugas masih terus diselidiki kasusnya dan pelaku dijerat dengan pasal 365 dengan ancaman hukuman penjara 12 tahun.

Sementara itu, Kapolresta Depok, Komisaris Besar Dwiyono menghimbau kepada seluruh masyarakat agar tetap berlaku waspada dan selalu berhati hati khususnya pada malam hari dan di dalam kendaraan umum dari berbagai aksi kejahatan dengan berbagai modus.

“Kami menghimbau kepada seluruh masyarakat dan pengguna jalan agar selalu bersikap waspada dan berhati hati apalagi di malam hari pada saat melakukan perjalanan pulang ataupun kegiatan yang lainnya. Apabila ada hal yang mencurigakan segera laporkan ke petugas terdekat agar dapat segera ditangani,” tuturnya singkat.(Izl)

[ AndriIdaman/HD ]

Tags:
author

Author: 

"Sesempurna apa pun kopi yang kamu buat, kopi tetap kopi, punya sisi pahit yang tak mungkin kamu sembunyikan.” (Internet Marketers & Publisher)