Kereta Jadi Mode Trasportasi Favorit

Kereta Jadi Mode Trasportasi Favorit.

HarianDepok.com – Berita – Nasional , Menurut Kementerian Perhubungan, kereta adalah mode trasportasi yang paling favorit selama musim mudik tahun ini.

Imam Hambali selaku Kepala Pos Kementerian Idul Fitri Terpadu, mengatakan jumlah pemudik dengan kereta api tercatat telah mengalami peningkatan yang cukupt tinggi dibandingkan dengan sarana transportasi lainnya, seperti laut dan darat.

“Ada pergeseran dari transportasi laut dan transportasi darat. Mungkin karena kereta lebih cepat dan karena harga tiket yang lebih terjangkau, jadi para masyarakat memilih naik kereta, toh fasilitas yang di dapat juga tidak mengecawakan,” kata Imam

Operasi jalur ganda di selatan Jawa dan tambahan kereta juga telah meningkatkan jumlah penumpang kereta api.

Sebagai catatan, seminggu sebelum lebaran dan dua hari setelah lebaran, jumlah penumpang kereta api meningkat dari 2,2 juta orang menjadi 2,5 juta orang.

Sementara itu, jumlah pemudik dengan kapal turun sebesar 4 persen, sedangkan jumlah penumpang oleh pesawat juga turun sebesar 4.74 persen selama musim mudik tahun ini.

Tingkat kecelakaan selama musim mudik tahun ini turun sebesar 13.54 persen. Tahun lalu, 1.832 kasus yang tercatat, sementara tahun ini ada 1584 kasus. Korban tewas juga turun menjadi 8.33 persen, dengan 384 kematian pada 2013 menjadi 352 kematian tahun ini.

“Tahun ini, Kereta laris manis. Dan dengan naik kereta, kita jadi bisa meminimalisir kecelakaan di jalan raya,” tutup Imam.

[adm/HD]

Rate this article!
Tags:
author

Author: 

"Sesempurna apa pun kopi yang kamu buat, kopi tetap kopi, punya sisi pahit yang tak mungkin kamu sembunyikan.” (Internet Marketers & Publisher)