Hampir 2 Pekan Jalan di Jembatan Serong Amblas, Belum Ada Penanganan Khusus Dari Pihak Terkait

Hampir 2 Pekan Jalan di Jembatan Serong Amblas, Belum Ada Penanganan Khusus Dari Pihak Terkait

HarianDepok.com – Berita , Permasalahan dalam perbaikan di sejumlah jalan dan sarana pendukung kota yang lainnya menjadi salah satu problema yang harus segera ditindaklanjuti dan ditangani agar suatu kota dapat terus berkembang dan berjalan dengan baik. Hal tersebut seharusnya dapat menjadi satu landasan Pemerintah dalam mewujudkan kotanya agar dapat menjadi lebih baik dan terus berkembang.

Di kota Depok sendiri, pembangunan pun terlihat terus berjalan dan rencana pembenahan dan perbaikan infrastruktur kota pun sudah kencang disuarakan, namun ada beberapa hal yang seharusnya dapat dilakukan oleh Pemkot Depok agar semuanya dapat berjalan dengan baik dan seimbang.

Diketahui bahwa sudah hampir dua pekan lamanya Jalan Raya Jembatan Serong, Cipayung rusak dan amblas ke dalam tanah dengan kedalaman sekitar 20 sampai dengan 30 sentimeter. Akibat dari keadaan tersebut, sejumlah kendaraan pribadi khususnya mobil terpaksa harus memutar balik arah dikarenakan tidak memungkinkan untuk dilintasi karena amat berbahaya.

Hal tersebut membuat sejumlah warga dan pengguna jalan menjadi geram karena kerap terlambat bekerja lantaran akses jalan tersebut yang tidak mendapatkan perbaikan ataupun penanganan dari instansi terkait.

“Di tempat ini, macetnya bisa sampai panjang dan sering terjadi pada saat jam jam berangkat kerja ataupun sepulangnya dari kantor di sore hari. Untuk mengurai kemacetan di jalan ini pun ada warga yang secara sukarela melakukan pengaturan buka tutup jalan agar para pengguna jalan tidak terbentur dengan jalan yang amblas ini,” tutur Suryoto, salah satu pengendara yang kerap melintasi jalan tersebut.

Ia mengaku bahwa sampai dengan saat ini, belum terlihat olehnya adanya kegiatan perbaikan di jalan tersebut. Oleh sebab itu dirinya mengharapkan kepada Pemkot Depok agar sesegera mungkin dapat memperbaiki jalan tersebut sehingga dapat meminimalisir kemacetan yang terjadi di wilayah tersebut.

Sementara itu, Kasat Lantas Polresta Depok, Komisaris Polisi Sutomo mengatakan bahwa sebetulnya di jalan tersebut sudah acap kali diperbaiki oleh Dinas Pekerjaan Umum (DPU) untuk memperbaiki jalan yang amblas. Namun, dikarenakan jalan tersebut yang kondisinya berada di bawa gorong gorong aliran air, maka kekuatannya terus terkikis sehingga amblas kembali.

“Sudah seringkali jalan ini diperbaiki oleh petugas, namun karena kondisinya berada tepat di bawah gorong gorong aliran air, maka ketajanannya terus terkikis sehingga amblas kembali,” ujarnya.

Di lain hal juga ia menuturkan bahwa minimnya Penerangan Jalan Umum (PJU) yang ada di sekitar jalan tersebut juga menjadi perhatiannya yang dikhawatirkan dapat menimbulkan kecelakaan dalam berlalu lintas. Maka daripada itu dirinya berharap kepada instansi terkait agar dapat memperbaiki keadaan tersebut dengan harapan dapat menekan terjadinya kecelakaan terlebih lagi dengan adanya kondisi jalan rusak seperti saat ini.(Izl)

[ MuhammadKhotib/HD ]

Tags: