Kadisdukcapil Depok : Pelayanan Kependudukan Dapat Dilakukan di Kelurahan

Kadisdukcapil Depok : Pelayanan Kependudukan Dapat Dilakukan di Kelurahan

HarianDepok.com – Berita , Pemerintah Kota (Pemkot) Depok dalam upayanya untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat kota Depok saat ini telah menginstruksikan kepada sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) nya untuk dapat melayani masyarakat dengan baik dan semaksimal mungkin. Hal ini merujuk kepada adanya rencana Walikota Depok yang akan menerapkan program One Day of Public Service.

Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Depok pun menyambut baik akan adanya rencana tersebut yang dimana agar seluruh instansi pemerintah baik itu di lingkungan Kelurahan, Kecamatan dan yang lainnya dapat bekerja lebih profesional dengan mengutamakan kepentingan masyarakat.

Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (kadisdukcapil) Kota Depok, Misbahul Munir dalam menanggapi perihal tersebut mengatakan, bahwa pihaknya menghimbau kepada seluruh Kelurahan yang ada di kota Depok agar dapat berperan proaktif dalam memberikan pelayanannya kepada masyarakat khususnya di bagian kependudukan.

Hal ini disebabkan oleh karena untuk saat ini pelayanan kependudukan tidak hanya berjalan di Disdukcapil saja, melainkan juga dapat dilakukan di tingkat Kelurahan. Oleh sebab itu dirinya mengharapkan akan adanya kerjasama yang baik antara pihaknya dengan Kelurahan dengan tujuan meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

“Pelayanan kependudukan saat ini tidak hanya dapat dilakukan di Disdukcapil saja, melainkan juga dapat dilakukan di tingkat Kelurahan. Pihak Kelurahan pun juga menyambut baik akan adanya hal ini, sehingga masyarakat dapat terlayani dengan baik segala kebutuhannya khususnya di bidang kependudukan,” tuturnya di Depok, Rabu (24/02/2016).

Ia mengatakan, salah satu pelayanan yang dapat dinikmati oleh masyarakat di tingkat kelurahan saat ini adalah mengenai pembuatan Kartu Tanda Penduduk (KTP) yang dimana di tingkat Kelurahan sendiri saat ini sudah dapat dilakukan yang dimana di masing masingnya sudah diberikan sejumlah sarana dan prasarana pendukung.

Dengan adanya sejumlah pelayanan ttersebut diharapkannya masyarakat dapat terbantu dalam mengurus segala hal terkait masalah kependudukan dengan mudah di Kelurahan dekat tempat tinggal sekitar tanpa harus menyambangi kantor kependudukan.(Izl)

[ AndriIdaman/HD ]

Tags:
author

Author: 

"Sesempurna apa pun kopi yang kamu buat, kopi tetap kopi, punya sisi pahit yang tak mungkin kamu sembunyikan.” (Internet Marketers & Publisher)