Pertamina Berencana Turunkan Harga Pertamax dan Pertalite Bulan Depan

Pertamina Berencana Turunkan Harga Pertamax dan Pertalite Bulan Depan

HarianDepok.com – Bisnis , Manajemen PT Pertamina (Persero) berencana akan segera menurunkan harga jual untuk bahan bakar BBM Pertalite dan Pertamax. ?Harga baru tersebut rencananya akan mulai berlaku pada 1 Maret atau Minggu depan. Walau demikian, Direktur Pemasaran dan Niaga Pertamina Ahmad Bambang masih tidak mau mengatakan berapa besaran penurunan harga. Dia menuturkan besaran penurunan harga masih dalam kajian.

“?Lagi dihitung. Kan, nunggu rata-rata hingga 29-30 Februari-lah,” ucapnya di Tangerang, Rabu (24/02/2016). Selain Pertamax, ia menyebutkan Pertamina juga akan menurunkan harga bahan bakar jenis Pertalite. Sama dengan Pertamax, perseroan masih tidak mau membeberkan berapa besaran penurunan karena masih dalam perhitungan.

“Iya, Pertamax dan Pertalite. Kalau yang wewenang kami ya kami sesuaikan,” ujarnya. Sebelumnya, Pertamina telah menurunkan harga Pertamax pada 1 Februari 2016 lalu. Harga Pertamax turun dari Rp 8.350 per liter menjadi Rp 8.150 per liter. Tetapi, harga Pertamax plus dan Pertamina Dex tidak mengalami perubahan dengan masing-masing Rp 9.050 per liter dan Rp 9.000 per liter.

[ MuhammadKhotib/HD ]

Tags: