Resmi Dirilis, Inilah Spesifikasi Lengkap Xiaomi Mi5

Resmi Dirilis, Inilah Spesifikasi Lengkap Xiaomi Mi5

HarianDepok.com – Tekno – Ponsel , Salah satu produsen smartphone asal Cina, Xiaomi, akhirnya merilis smartphone flagsip terbaru, yakni Xiaomi Mi5. Tipe ini diklaim akan menjadi kompetitor yang sepadan untuk smartphone keluaran terbaru dari produsen lain, seperti Samsung Galaxy S7 atau LG G5. Dengan desain curve di tiap sisi-sisinya, bentuk desain ini menyerupai Mi Note, yang diakui cukup populer diantara para pengguna smartphone keluaran Xiaomi.

Xiaomi Mi-5 hadir dengan dilengkapi dengan layar sebesar 5,15 inci dengan tingkat resolusi mencapai 1080p. Xiaomi Mi5 juga dilengkapi dengan 15-LED sebagai backlighting, pengembangan dari 12 LED. Selain itu, salah satu andalan dari Xiaomi Mi-5 adalah fitur pendeteksi sidik jari, yang ada di tombol bagian bawah layar. Teknologi ini adalah teknologi yang pertama kali diterapkan di produk keluaran Xiaomi.

Tetapi, menurut Wakil Presiden Xiamo, Hugo Barra, menyebutkan, keunggulan utama dari Xiaomi Mi-5 adalah kecepatan. Hal ini tidak terlepas dengan penggunaan Snapdragon 820 SoC. “Teknologi ini didukung dengan pilihan 3 GB atau 4 GB dari LPDDR4 RAM, yang memang dikhususkan untuk memaksimalkan pengalaman menggunakan android,” kata Hugo seperti yang dikutip GSM Arena, Rabu (24/02/2016).

Bukan hanya itu, aspek kecepatan juga ditambahkan di fitur penyimpanan. Ketimbang menggunakan eMMC, Xiaomi Mi-5 mengandalkan UFS 2.O dengan kapasitas penyimpanan mencapai 128 GB. Pemilihan teknologi ini diyakini mampu meningkatkan kecepatan penyimpanan data hingga 80 persen dibanding eMMC 5.0.

Sedangkan untuk dimensi, Xiaomi Mi-5 berukuran 69.20 x 144.55 x 7.25mm, lebih tebal ketimbang Mi-Note. Berat Xiaomi Mi-5 ini hanya mempunyai berat 129 gram, yang dilengkapi 3D lapisan kaca dan kapasitas baterai ebesar 3000 mAh. Sementara di sektor kamera, Xiaomi Mi5 dilengkapi resolusi 16 MP, f/2.0, dan 4-axis optical image, yang menjadi salah satu teknologi baru yang ditawarkan Xiaomi.

[ MuhammadKhotib/HD ]

Tags: