Walikota Depok, Idris Abdul Shomad Rencanakan One Day of Public Service

Walikota Depok, Idris Abdul Shomad Rencanakan One Day of Public Service

HarianDepok.com – Berita , Adanya pergantian posisi kepemimpinan di kota Depok saat ini mengantar masyarakat kota Depok dan para PNS di lingkungan pemerintahan yang ada wajib mengikuti dan menghormati segala keputusan yang diambil oleh kepemimpinan yang baru dengan harapan dapat menghantarkan kota yang lebih baik lagi.

Hal tersebut merujuk kepada adanya rencana yang digelontorkan oleh Walikota Depok yang baru, Idris Abdul Shomad yang akan memberlakukan program One Day Of Public Service (ODPS) sesegera mungkin dengan maksud agar dapat meningkatkan pelayanannya kepada masyarakat kota Depok khususnya bagi yang beraktivitas tinggi.

Agar dapat memberlakukan hal tersebut, Idris rencananya akan segera melakukan komunikasi dengan bagian hukum agar dapat segera merealisasikan program tersebut yang dimana diharapkannya dapat memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

“Program ini merupakan kebijakan yang sifatnya cepat. Oleh sebab itu kami akan secepatnya melakukan konsultasi ke bagian hukum agar program tersebut dapat dijalankan dengan baik,” tutur Idris, Rabu (24/02/2016).

Idris pun mengatakan kebijakan tersebut kedepannya tidak hanya sekedar surat edarab saja, namun akan bisa sampai pada tahap Peraturan Walikota (Perwal) yang bertujuan agar seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) yang ditunjuk untuk menjalankannya, dapat lebih giat lagi dalam melaksanakan tugas dan kewajibannya sebagai unit pelayanan masyarakat.

“Guna memaksimalkan program tersebut, kami juga akan melakukan pertemuan dengan sejumlah OPD yang ada di kota Depok untuk mendiskusikan program yang baru ini kapan akan dilaksanakan dan hari apa yang paling efektif dalam penerapannya. Ini pada dasarnya juga dibutuhkan masukan dari luar dan dari masyarakat tentunya agar program ini dapat berjalan dengan baik dan maksimal,” katanya.

Perlu diketahui bahwa program yang saat ini direncanakan oleh Walikota Depok, Idris Abdul Shomad yaitu One Day of Public Service untuk segera dilaksanakan di sejumlah unit pelayanan masyarakat yang ada di kota Depok ini nantinya akan melayani masyarakat dari pagi hari sampai dengan jam 22.00 WIB malam hari.

Program ini sangat mirip dengan program yang telah diterapkan di wilayah Ibukota DKI Jakarta yang sampai dengan saat ini telah memberlakukan satu hari dalam satu bulan melayani masyarakat dari pukul 08.00 pagi sampai dengan 22.00 WIB malam dengan tujuan agar seluruh masyarakatnya mendapatkan pelayanan dari pemerintah tanpa harus mengganggu aktivitas sehari harinya dalam bekerja.(Izl)

[ AndriIdaman/HD ]

Tags:
author

Author: 

"Sesempurna apa pun kopi yang kamu buat, kopi tetap kopi, punya sisi pahit yang tak mungkin kamu sembunyikan.” (Internet Marketers & Publisher)